Latest News

Xpander AP4 Juarai Fortuna Nusantara Tropical Sport Rally 2021

JAKARTA (RangkiangNagari) – Mitsubishi Xpander AP4, mewakili Xpander Rally Team yang dikendarai pembalap sekaligus brand ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia, Rifat Sungkar dan navigator M.Redwan, meraih juara satu pada event rally nasional bertajuk “Fortuna Nusantara Tropical Sport Rally 2021” yang digelar di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Banten.“Lomba kali ini sangat seru. Terjadi persaingan yang cukup ketat dengan M.Rihans dan Ryan Nirwan, saling kejar catatan waktu di tiga SS terakhir. Tapi, Alhamdulillah kami dapat menutup lomba dengan juara, mengandalkan Xpander AP4 yang berbasis dari model Mitsubishi Xpander,” ungkap Rifat Sungkar kepada Singgalang di Jakarta, Selasa (13/4).

Event yang digelar selama dua hari pada akhir pekan lalu, tutur Rifat, kali ini terbilang istimewa, karena lokasi balap yang bagus, di pinggir pantai dan menghadirkan suasana berbeda dari balapan-balapan sebelumnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, animo pesertanya sungguh luar biasa banyak. Dengan kondisi cuaca yang kurang bagus, namun semangat perelly tidak kendur, malah menghadirkan persaingan yang begitu menarik.

Dikatakan, pada putaran pertama Kejuaraan Nasional Sprint Rally Lintas Fortuna NusantaraTropical 2021 dibuka oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, dan dihadiri Ananda Mikola selaku Waketum IMI divisi roda 4 serta sejumlah pebalap legendaris.

Menurut Rifat, dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat sepanjang event menjadi tantangan tersendiri bagi semua peserta. Kendati demikikian, tidak mengurangi keseruan kompetisi.

Disebutkan, setelah terjadi pembatalan SS1 di hari pertama akibat kondisi lintasan yang tidak memungkinkan, panitia kembali menghadirkan SS1 yang dilakukan pada hari kedua.“Jadi, di hari Minggu (11/4) itu lomba berjalan dalam 3 SS, dan penampilan Xpander AP4 tetap konsisten hingga akhir lomba dengan catatan waktu total 10 menit 8,2detik, atau lebih unggul 11 detik atas pesaing mereka yang berada di posisi kedua,” tutup Rifat Sungkar.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Xpander AP4 Juarai Fortuna Nusantara Tropical Sport Rally 2021 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam