Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat H.Darizal Basir Salurkan Bantuan Sembako Untuk Padang Dan Solok Raya

Painan (Rangkiangnagari) - Dalam rangka kunjungan kerja di Daerah Pemilihan (Dapil) masa persidangan V tahun sidang 2020-2021. Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir menyalurkan paket sembako, kurang lebih 1000 (seribu) paket. Bantuan itu disebar di Kota Padang dan Solok Raya.

H.Darizal Basir kemarin menyebutkan, penyaluran paket sembako itu juga dalam rangka berkah Ramadhan Peduli Berbagi pada masyarakat yang terdampak Covid 19.

Lebih lanjut dikatakan, selama masa Pandemi Covid 19 pihaknya telah menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di Dapil 1 Sumbar. Selain itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan modal usaha bagi pedagang kecil.

Ia menjelaskan,  bantuan sembako itu juga sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dengan motto 'Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat'. "Ya, apa yang kita lakukan dalam masa Pandemi Covid-19 ini sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dalam gerakan nasional peduli dan berbagi," ucapnya.

Lebih lanjut mantan bupati Pesisir Selatan dua periode itu mengatakan, dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 belum berakhir. "Kita juga memahami kondisi masyarakat saat ini, terutama untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah Pandemi Covid-19. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan usaha ekonomi gulung tikar," katanya.

Terkait hal itu, ia meminta pemerintah beserta jajaran lebih maksimal dalam upaya percepatan dan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

"Percepatan penanganan Covid-19 kini harus difokuskan pada upaya pemulihan ekonomi nasional, pelayanan kesehatan, penyediaan alat kesehatan, anggaran, sosialisasi, jaringan pengaman sosial dan lain sebagainya," kata Darizal.

Salah seorang masyarakat penerima sembako, Hendri (39) mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI, H.Darizal Basir yang telah menyalurkan bantuan sembako.

"Kami sangat merasakan dampak Pandemi Covid 19, dimana penghasilan ekonomi keluarga jauh berkurang. Semoga, bantuan sembako tersebut menjadi ladang amal bagi beliau di sisi Allah SWT. Kita juga berharap agar Pandemi Covid 19 segera berakhir," katanya.

Desi (45) yang juga penerima sembako mengatakan, Pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap ekonomi. "Bantuan sembako yang disalurkan Anggota DPR RI, H.Darizal Basir itu dapat meringankan biaya kebutuhan keluarga," ungkapnya. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.