Bersilaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Anggota DPR RI H.Darizal Sebut Partai Demokrat Terus Berjuang Untuk Kepentingan Rakyat

Painan (Rangkiangnagari) - Partai Demokrat selalu bersama rakyat dan berjuang untuk kepentingan rakyat, terutama di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang. "Partai Demokrat tidak akan pernah meninggalkan rakyat dalam kondisi apapun," tegas Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil 1 Sumbar, H.Darizal Basir ketika melakukan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) IV masa persidangan tahun 2020/2021.

Pada Kundapil itu, Darizal melakukan temu Silaturrahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat serta elemen lainnya di Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Padang. 

Lebih lanjut dikatakan,  Partai Demokrat juga selalu bersinergi dan mendukung penuh upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19.  Sebab, penanganan Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama.

Selain itu di masa Pandemi Covid 19 pihaknya telah menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 dan menyalurkan bantuan modal usaha bagi pedagang kecil.

Ia menjelaskan,  bantuan sembako dan modal usaha itu sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dengan motto 'Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat'. "Ya, apa yang kita lakukan dalam masa Pandemi Covid-19 ini sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dalam gerakan nasional peduli dan berbagi," ucapnya.

Lebih lanjut mantan bupati Pesisir Selatan dua periode itu mengatakan, dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 belum juga berakhir. "Kita memahami betapa pahitnya kondisi ekonomi yang dialami masyarakat saat ini. Bahkan, di masa Pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan usaha ekonominya gulung tikar," katanya.

Terkait hal itu, ia meminta pemerintah beserta jajaran lebih maksimal lagi dalam upaya percepatan dan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

"Percepatan penanganan Covid-19 kini harus difokuskan pada upaya pemulihan ekonomi nasional, pelayanan kesehatan, penyediaan alat kesehatan, anggaran, sosialisasi, jaringan pengaman sosial dan lain sebagainya," kata Darizal.

Salah seorang tokoh masyarakat, Kudri pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil 1 Sumbar, , H.Darizal Basir yang telah menunjukkan kepedulian sosial, salah satunya dalam bentuk bantuan sembako pada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Masyarakat sangat merasakan dampak Pandemi Covid 19, dimana penghasilan ekonomi keluarga jauh berkurang. Semoga, kepedulian dalam bentuk bantuan sembako tersebut menjadi ladang amal bagi beliau di sisi Allah SWT. Kita juga berharap agar Pandemi Covid 19 segera berakhir," katanya. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.