H. Darizal Basir Gelar Sosialisasi IV Pilar MPR RI Di Masjid Al Mujahiddin Nagari Aur Begalung Talaok Bayang

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil 1 Sumbar, H.Darizal Basir memberikan sosialisasi IV Pilar MPR RI Ke-4 tahun 2021.Kegiatan itu bertempat di Masjid Al Mujahidin Nagari Aur Begalung Talaok, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan kemarin.

Pada sosialisasi itu juga mengemuka usulan dari peserta. Usulan tersebut yaitu,  agar penetapan  calon Presiden RI dan Wakil Presiden harus kembali kepada UUD 1945  yang belum Diamandemen. Dimana  syarat untuk menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden harus warga negara Indonesia asli.

"Tolong bapak sampaikan aspirasi kami di daerah pada Pemerintah Pusat, bahwa kami menginginkan syarat untuk menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden harus warga negara Indonesia asli. Kami  menolak calon dari warga Indonesia  yang keturunan luar negeri," kata salah satu peserta sosialisasi.

Menanggapi aspirasi dari masyarakat tersebut, H.Darizal Basir  akan berupaya menyampaikan pada Anggota Komisi dan lembaga terkait. "Saya akan berupaya untuk menyampaikan usulan ini pada komisi dan lembaga terkait.  Semoga permasalahan tersebut ada solusinya," sebut Darizal.

Sosialisasi yang diikuti ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat itu dengan materi IV Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Selain itu H. Darizal Basir juga mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, menghindari perselisihan dan perpecahan demi menjaga keutuhan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sebagai warga negara yang baik, kita punya kewajiban untuk menjaga keutuhan NKRI. Semangat  persatuan dan kesatuan harus ditingkatkan, perselisihan dan perpecahan harus dihindari,  agar terwujudnya ketentraman dan kenyamanan di masyarakat," tegasnya.

Sementara itu seorang peserta, Afrizal mengucapkan terima kasih pada Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil 1 Sumbar, H. Darizal Basir  yang melaksanakan sosialisasi IV Pilar MPR RI di masjid ini. 

"Kita sangat berterima kasih atas kepercayaan Bapak H.Darizal yang telah menempatkan kegiatan sosialisasi IV Pilar MPR RI di masjid ini. Semoga 4 Pilar MPR RI tersebut dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, H. Darizal Basir juga menyerahkan bantuan dana untuk membantu  kelangsungan pembangunan masjid tersebut.  

Pengurus masjid berserta jamaah mengucapkan terima kasih pada H. Darizal Basir atas bantuan itu. Masjid Al Mujahiddin tersebut saat ini sangat mengharapkan donatur dan dermawan. Justru itu, diharapkan kepedulian dari donatur lainnya yang dapat memberikan bantuan untuk kelangsungan pembangunan masjid.Terutama para perantau yang memiliki kelebihan rezki untuk dapat berbagi dengan masjid ini. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.