Latest News

Jack Miller Menang, Marquez Jatuh

PADANG (RangkiangNagari) - Hasil race MotoGP Prancis 2021 yang digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (16/5/2021) malam WIB, mengeluarkan Jack Miller (Ducati Lenovo) sebagai pemenang. Kemenangan ini merupakan yang beruntun dicetak Jack Miller.

Sebelumnya, rider asal Australia ini menjadi yang terbaik di MotoGP Spanyol 2021. Kemudian, menyusul di posisi dua Johann Zarco (Pramac Ducati), disusul sang pole position Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di tempat ketiga.Jack Miller yang start dari posisi ketiga langsung menyodok ke urutan pertama. Sementara Fabio Quartararo yang memulai balapan dari pole position, justru turun ke tangga ketiga. Di lap pertama ini, jagoan Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, terjatuh setelah hampir terlibat insiden dengan rider Repsol Honda, Pol Espargaro.

Karena menghindari insiden dengan Franco Morbidelli, Valentino Rossi yang sempat menduduki posisi delapan harus rela turun ke tangga 13. Namun, keunggulan Jack Miller hanya bertahan satu lap.

Sebab, di awal lap kedua, Maverick Vinales yang sejak awal setia di posisi dua berhasil membalap Jack Miller demi memimpin balapan. Persaingan sengit terjadi di lap keempat.Di tikungan kedua, Fabio Quartaro melewati Jack Miller dan Maverick Vinales untuk merebut posisi pertama. Di lap ini juga, steward mengibarkan bendera putih, tanda pembalap boleh mengganti motor.

Sekadar informasi, meski awal balapan berlangsung kering, namun perlahan-lahan cuaca di Sirkuit Bugatti, Le Mans, menjadi mendung. Kemudian, kesalahan dibuat Jack Miller di lap kelima. Akibat telat melakukan pengereman, Jack Miller melebar dan turun ke posisi lima.

Barulah di lap keenam, mayoritas pembalap mengganti motornya, termasuk pemimpin balapan Fabio Quartararo. Namun, keluar dari pit, bukan Fabio Quartararo yang memimpin balapan.Marc Marquez memimpin balapan di lap keenam. Di lap yang sama juga, Alex Rins (Suzuki Ecstar) terjatuh, namun masih sanggup melanjutkan balapan.

Nasib apes diterima Marc Marquez. Ketika memimpin balapan, pembalap 28 tahun ini terjatuh! Meski sanggup bangkit, Marc Marquez butuh keajaiban untuk menyodok ke urutan atas.

Hal apes lainnya diterima duo Ducati Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, yang mana keduanya dihukum long lap penalty. Jack Miller ketahuan melanggar batas kecepatan saat masuk pit stop. Ketika masuk pit stop kecepatan motor Jack Miller menembus 71 km/jam, sedangkan yang dizinkan adalah 60 km/jam. 


#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jack Miller Menang, Marquez Jatuh Rating: 5 Reviewed By: Umarzam