Juventus Juara Coppa Italia, Cristiano Ronaldo Raih Trofi di 3 Negara

SASSUOLO (RangkiangNagari) – Juventus berhasil merebut gelar juara Coppa Italia 2020-2021 usai mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1. Kesuksesan Juventus membuat Cristiano Ronaldo mengukir catatan baru dalam kariernya yang sudah sangat gemilang.

Kesuksesan Juventus di pentas Coppa Italia membuat Cristiano Ronaldo berhasil memenangi semua trofi di level klub pada tiga liga top Eropa, yakni Inggris, Spanyol, dan Italia. Ronaldo menjadi pemain pertama yang berhasil menorehkan catatan fantastis tersebut.Bersama Juventus sendiri, Ronaldo sudah berhasil meraih dua gelar juara Liga Italia dan juga dua trofi Piala Super Italia. Kini, koleksi gelarnya menjadi lengkap usai menjuarai Coppa Italia.

Kemudian di sepakbola Spanyol, Ronaldo mengukir karier gemilang bersama Real Madrid. Di kompetisi domestik, dia telah merebut dua gelar juara Liga Spanyol, dua gelar juara Copa del Rey, dan dua trofi di Piala Super Spanyol.

Selanjutnya di Inggris, striker asal Portugal itu juga berhasil merebut gelar juara di kompetisi domestik yang tersedia. Dia tercatat sudah tiga kali menjuarai Liga Inggris, satu kali di Piala FA, satu kali di Community Shield, dan dua kali di Piala Liga Inggris.Ronaldo total sudah mengemas 30 trofi dalam perjalanan kariernya bersama klub sejauh ini. Selain di kancah domestik, dia juga berhasil membawa klub yang dibelanya menjadi juara di level Eropa.

Sebelumnya12S“Juventus menangkan Coppa Italia. Cristiano Ronaldo kini telah memenangkan liga dan piala di Inggris, Spanyol, dan Italia,” sebagaimana dikutip dari Blacher Sports, Kamis (20/5/2021).

Juventus sendiri memastikan diri menjadi juara Coppa Italia 2020-2021 usai menang tipis atas Atalanta dengan skor 2-1. Tampil di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Juventus sudah bisa membuka keunggulan lebih dahulu lewat gol Dejan Kulusevski di menit ke-31.Sayangnya, pada menit ke-41, Atalanta berhasil menyamakan kedudukan usai Ruslan Malinovskiy menggetarkan gawang si Nyonya Tua -julukan Juventus. Laga babak pertama pun berakhiri imbang 1-1.

Baru di babak kedua, Juventus kembali unggul lewat aksi Federico Chiesa di menit ke-73. Menghadapi 10 pemain Atalanta sejak menit ke-88 usai Rafael Toloi dikartu merah wasit membuat Juventus lebih leluasa untuk mendominasi permainan. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir laga.

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.