Latest News

Nyonya Tua Akhirnya Lolos Juga

Jakarta (RangkiangNagari) - Meski berstatus juara bertahan dengan raihan sembilan scudetto beruntun, musim ini tidak berjalan mudah bagi Juventus. Pasalnya, mereka tidak saja kehilangan gelar juara Serie A, tapi Giorgio Chielini dan kawan-kawan butuh hingga giornata terakhir untuk mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Kepastian bisa bermain di kompetisi antar klub terbesar di Eropa itu mereka dapatkan setelah berhasil mempecundangi tuan rumah Bologna 1-4 di Stadion Renato Dell’Ara, dini hari kemarin. Empat gol Juve dibukukan Federico Chiesa (6’), Alvaro Morata (29’, 47’), dan Adrien Rabiot (45’). Sedangkan balasan dari Bologna lewat Riccardo Orsolini (85’).

Keberhasilan Si Nyonya Tua ini tak lepas dari kegagalan Napoli meraih poin penuh atas Verona di Stadion Diego Armando Maradona di waktu yang hampir bersamaan. Di laga tersebut, Napoli hanya bermain imbang 1-1.

Sebelum pertandingan tersebut Juve berada di peringkat lima. Kalah satu poin dari Napoli (76-75). Dengan hasil itu, Juve pun menyalip perolehan poin Napoli (78-77) dan berada di peringkat empat klasemen akhir. Poin Juventus sejatinya sama dengan Atalanta yang finis di peringkat ketiga. Namun Juve kalah head to head dari Atalanta.Sedangkan peringkat dua ditempati AC Milan dengan poin 79. Ini setelah pada laga terakhir, Rossoneri menang 2-0 atas Atalanta. Satu tiket Liga Champions lainnya telah disegel jauh-jauh hari oleh Inter Milan yang musim ini keluar sebagai juara Serie A dengan poin 91.

“Penting untuk menyelesaikan dengan kuat dengan memenangkan Coppa Italia dan membawa klub ke Liga Champions, setelah memulai pekerjaan musim panas lalu. Saya selalu memberikan segalanya dan inilah hasilnya,” ungkap Allenatore Juventus Andrea Pirlo, sebagaimana dilansir laman resmi klub tersebut.

Pirlo menyebut kalau ke depannya Juve akan semakin kuat. “Sekarang saya lebih mengenal para pemain. Saya telah berhasil menerapkan persyaratan agar mereka dapat tampil 100 persen. Kami berada di jalur yang benar, tetapi keinginan untuk berkorbanlah yang membuat perbedaan,” ucapnya.

Bek veteran Juventus Giorgio Chiellini mengungkapkan kekalahan dari AC Milan benar-benar membangkitkan sesuatu di dalam diri mereka. Sehingga dia dan kawan-kawannya telah meraih beberapa kemenangan penting sejak saat itu.

“Kami telah menunjukkan keinginan kami. Saya senang Sangat tepat merayakan finis keempat karena dua minggu lalu setelah pertandingan kontra AC Milan, sepertinya target yang mustahil,” terangnya.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Nyonya Tua Akhirnya Lolos Juga Rating: 5 Reviewed By: Umarzam