Latest News

Quartararo Menangi MotoGP Italia, Marquez Jatuh

MUGELLO (RangkiangNagari) – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, keluar sebagai pemenang MotoGP Italia 2021. Berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) malam WIB, Quartararo tampil mendominasi dan tak terbendung hingga akhir balapan.

Sebelum balapan dimulai drama terjadi kala Enea Bastianini gagal memulai balapan pada tempatnya setelah menabrak motor Johann Zarco saat mendekati garis start. Bahkan ketika balapan dimulai, ia hanya bisa berlari ke pit untuk mencoba mengganti motornya.Lalu, ketika balapan dimulai, Quartararo langsung melaju kencang. Akan tetapi, Bagnaia yang start dari urutan kedua tidak membiarkannya. Ia menyalip Quartararo dan mengambil alih posisi untuk tempat pertama.

Pada lap kedua, nasib apes menimpa Marc Marquez yang terjatuh dari motor. Bahkan kejatuhannya memberikan kerugian kepada Franco Morbidelli yang berada di dekatnya. Namun begitu, Morbidelli hanya keluar dari lintasan dan tetap melanjutkan balapan.Nasib buruk juga dialami Bagnaia yang sejatinya tampil sebagai pemimpin balapan. Pada lap yang sama yakni kedua, Bagnaia terjatuh dari motor dan memberikan tempat pertama kepada Quartararo. Bagnaia pun sangat terpukul dengan kecelakaan yang ia alami di kandang sendiri.

Setelah terjatuhnya Bagnaia, pertarungan sengit terjadi antara Quartararo dan Johann Zarco. Kedua pembalap berpaspor Prancis itu saling sikut menyikut untuk tampil sebagai yang terdepan pada balapan kali ini.

Meski begitu, situasi sengit tersebut hanya berlangsung dalam satu hingga dua putaran saja. Setelah itu, Quartararo mampu melaju kencang dan menjauhi Zarco. Hingga 10 lap terakhir, Quartararo benar-benar tidak terbendung.Sementara itu, perebutan posisi ketiga juga tak kalah menarik. Sebab, ada pembalap kejutan yakni Miguel Oliveira dari KTM mampu menghuni urutan ketiga hingga 10 lap terakhir. Namun begitu, ia mendapat bayang-bayang dari duo Suzuki yakni Joan Mir dan Alex Rins.

Alih-alih dikejar duo Suzuki, Oliveira justru mampu menyalip Zarco pada lap ke-16 untuk menempati urutan kedua. Situasi itu membuat persaingan merebut podium kedua dan ketiga diperebutkan oleh Oliveira, Zarco, Mir, dan Rins.

Zarco pun kemudian mengalami kemunduran dan menempati urutan kelima. Kemudian, Mir dan Rins mengambil alih tempat ketiga dan keempat. Sayangnya pada lap ke-20, Rins mengalami kecelakaan saat tengah berjuang untuk mendapatkan podium.Hingga balapan berakhir, posisi tidak berubah. Quartararo tampil sebagai pemenang diikuti Oliveira dan Mir di posisi kedua dan ketiga. Namun begitu, Oliveira mendapat penalti track limit sehingga ia harus turun posisi ke urutan ketiga, dan Mir naek kedua.

Akan tetapi, perubahan kembali terjadi karena Mir juga melanggar track limit. Alhasil, posisi kembali ke semula. Oliveira finis kedua dan Mir ketiga.

Sementara sang legenda hidup, Valentino Rossi mampu meraih hasil positif. Untuk pertama kalinya pada MotoGP musim ini, ia berhasil menyelesaikan balapan di posisi 10 besar.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Quartararo Menangi MotoGP Italia, Marquez Jatuh Rating: 5 Reviewed By: Umarzam