Latest News

Belanda dan Belgia Lolos ke 16 Besar

Jakarta (RangkiangNagari) - Hasil Piala Eropa 2020 semalam hingga dini hari tadi membawa Tim Nasional (Timnas) Belanda dan Belgia melenggang ke babak 16 besar. Kedua tim itu menyusul Italia yang sudah lebih dahulu melenggang ke 16 besar dari Grup A.

Sebagaimana diketahui, sejak Kamis 17 Juni 2021 malam WIB hingga Jumat (18/6/2021) dini hari WIB, ada tiga pertandingan yang digelar dalam lanjutan Piala Eropa 2020. Laga pertama yang digelar adalah Ukraina vs Makedonia Utara.Laga yang berlangsung di Stadion Nasional, Bukares, Kamis 17 Juni 2021 malam WIB ini berakhir dengan skor 2-1. Dua gol Ukraina dicetak oleh Andriy Yarmolenko (29’) dan Roman Yaremchuk (34’). Sementara Makedonia, mereka memperkecil kekalahan lewat aksi Ezgjan Alioski (57’).

Hasil ini membuat Ukraina meraih poin pertamannya di Piala Eropa 2020. Sebab, dalam laga sebelumnya, Ukraina tumbang 2-3 dari Belanda.

Berlanjut ke laga kedua yang digelar sejak semalam hingga dini hari tadi, ada pertemuan Denmark melawan Belgia. Laga yang digelar di Stadion Parkens, Denmark, Jumat 18 Juni 2021 dini hari WIB itu dimenangkan Belgia dengan skor 2-1.Sejatinya, Belgia harus tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah, Denmark. Ialah Yusuff Poulsen yang membawa Denmark unggul di menit kedua. Tetapi, pada babak kedua, Belgia berhasil tampil lebih impresif hingga membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Gol pertama The Red Devils -julukan Timnas Belgia- dicetak lewat aksi Thorgan Hazard pada menit 54. Sementara gol kedua dicetak oleh Kevin de Bruyne (70’). Hasil ini membuat Belgia melenggang ke babak 16 besar karena kini sudah mengemas enam poin dan menempati puncak klasemen sementara Grup B.

Nasib yang sama dengan Belgia dituai Belanda dalam laga matchday kedua Piala Eropa 2020 ini. Belanda juga memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Kepastian itu didapat Belanda usai menaklukkan Austria dengan skor 2-0. Bermain di Johann Cruyff Arena, Amsterdam, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB, Belanda tampak bisa mendominasi pertandingan.

Alhasil, mereka pun sudah mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan di menit ke-11 lewat tendangan penalti Memphis Depay. Der Oranje -julukan Timnas Belanda- pun menggandakan keunggulannya di babak kedua lewat aksi Denzem Dumfries.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Belanda dan Belgia Lolos ke 16 Besar Rating: 5 Reviewed By: Umarzam