Belanda dan Belgia tak Terkalahkan, Denmark Lolos ke 16 Besar

Jakarta (RangkiangNagari) - Hasil Piala Eropa 2020, Belanda dan Belgia tak terkalahkan saat melakoni laga pemungkas fase grup masing-masing. Sedangkan Denmark secara dramatis lolos ke babak 16 Besar.

Belanda memainkan laga terakhir mereka di Grup C dengan melawan Makedonia di Stadion Johan Cruyff, pada Senin 21 malam WIB. Tim asuhan Frank de Boer menangg dengan skor meyakinkan 3-0.Memhis Depay membuka skor dengan menyempurnakan serangan balik Tim Oranye. Sedangkan dual gol Timnas Belanda lainnya disumbang oleh Georginio Wijnaldum.

Kemenangan atas Makedonia membuat mereka memipin Grup C dengan nilai sempurna, sembilan poin. Belanda sebelumnya mengalahkan mengalahkan Ukraina dan Austria. Mereka akan bermain dalam babak 16 besar dengan melawan salah satu peringkat ketiga terbaik dari Grup D, E atau F.Sementara paga laga Grup C lainnya, Austria harus bekerja keras saat menundukkan Ukraina di Stadional Nasional, Bukares, Rumania. Tim besutan Franco Foda hanya mampu menang tipis 1-0 lewat sepakan Christoph Baumgartner setelah menyambut bola kiriman David Alaba.

Kemenangan itu membuat mereka menempati runner-up Grup C. Pada babak 16 besar, Austria akan bertemu Italia yang keluar sebagai juara Grup A.Laga pamungkas Grup B mempertemukan Belgia vs Finlandia di Stadion St Petersburg. Sedangkan Denmark menghadapi Rusia di Stadion Parken, Kopenhagen.

Belgia mendapat perlawan sengit dari Finlandia di babak pertama. Bahkan skuad Roberto Martinez tak mampu mencetak gol hingga turun minum.

Timnas Belgia baru bisa mendapat keungulan saat kiper Finladia, Lukáš Hrádecký membuat gol bunuh diri pada menit 74. Belgia benarbenar bisa mencetak gol pada menit 81 melalui penyerangnya, Romelu Lukaku.

Kemenangan atas Finlandia membuat Belgia tak terkalahkan selama fase Grup C. Sebelumnya mereka mengalahkan Denmark dan Rusia. Pada babak 16 besar, Belgia akan menghadapi tim tiga terbaik.Sedangkan Denmark secara dramatis lolos ke fase gugur usai mengalahkan Rusia 4-1. Meski memiliki poin yang sama dengan Finlandia dan Rusia, Tim Dinamit berhak melaju ke 16 besar karena unggul agretivitas gol memasukkan.

Gol kemenangan Denamrk disumbang oleh Mikkel Damsgaard, Yussuf Poulsen, Andreas Christensen dan Joakim Maehle. Sementara Rusia membalas lewat penalti Artem Dzyuba.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.