Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

Jakarta (RangkiangNagari) - kini sudah lengkap Ada Timnas Jerman dan juga Portugal yang melengkapi daftar tim yang melenggang ke babak berikutnya.

Sebanyak 12 tim lolos usai menempati posisi dua teratas di setiap grupnya. Sementara itu, empat tim lainnya lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 dengan status tim peringkat tiga terbaik.Dari Grup A, ada Timnas Italia, Wales, dan Swiss yang lolos ke 16 besar. Italia menyabet status juara, kemudian Wales menjadi runner-up. Sementara itu, Swiss melenggang ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Grup B, hanya ada dua tim yang lolos, yakni Belgia dan juga Denmark. Belgia menjadi juara grup usai mengemas sembilan poin, sementara Denmark menjadi runner-up dengan perolehan tiga poin.Grup C, ada tiga tim yang lolos yakni Belanda, Austria, dan Ukraina. Der Oranje -julukan Timnas Belanda- menjadi juara grup usai tak terkalahkan dari tiga laga yang digelar di babak penyisihan grup, sementara Austria menjadi runner-up usai meraih enam poin. Ukraina lolos lewat peringkat tiga terbaik.

Grup D meloloskan Inggris, Kroasia, dan juga Republik Ceko. The Three Lions -julukan Timnas Inggris- menjadi juara grup usai mengemas tujuh poin. Kemudian, Kroasia menjadi runner-up dan Ceko lolos ke 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Grup E, ada Swedia dan juga Spanyol. Swedia lolos sebagai juara grup usai mengalahkan Polandia dengan skor 3-2. Kemenangan ini membuat Swedia mengemas total tujuh poin.Grup F, ada Prancis, Jerman, dan juga Portugal yang lolos ke 16 besar. Prancis menjadi juara grup usai menahan imbang Portugal di partai terakhir dengan skor 2-2.

Berikut daftar tim yang lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020:

1. Italia

2. Wales

3. Swiss

4. Belgia

5. Denmark

6. Belanda

7. Austria

8. Republik Ceko

9. Inggris

10. Kroasia

11. Swedia

12. Spanyol

13. Prancis

14. Jerman

15. Portugal

16. Ukraina

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.