Hasil Balapan MotoGP Catalunya: Miguel Oliveira Juara, Zarco Kedua

BARCELONA (RangkiangNagari) – Ajang MotoGP di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (6/6/2021), malam WIB. Pebalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira menangi MotoGP di seri ketujuh musim 2021 ini.

Sejak bendera start diangkat, perebutan posisi pertama berlangsung sengit. Quartararo (Yamaha) di pole position, disalip Jack Miller (Ducati Lenovo).Marc Marquez (Repsol Honda) yang start di posisi 13 sempat menjanjikan di awal-awal lap. Bahkan ia sudah sampai di peringkat lima. Namun menyisakan 17 lap terjatuh. Dia mengikuti jejak rekan setimnya Pol Espargaro, yang lebih dulu terjatuh beberapa lap sebelumnya. Valentino Rossi juga terjatuh di pertengahan lomba.

Memasuki 10 lap terakhir, tensi perebutan posisi satu terus meningkat. Quartararo terus berupaya merangsek ke depan. Sempat tercecer, Quartararo mampu meningkatkan catatan waktunya pada setiap lap sehingga bisa menyalip Oliveira dan memimpin balapan.Sementara itu, balapan akhirnya dimenangkan Oliveira. Finis kedua Johann Zarco (Pramac Ducati). Posisi ketiga jatuh kepada Jack Miller.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.