Hasil Laga Uji Coba: Belanda dan Inggris Menang

 

Jakarta (RangkiangNagari) - Sejumlah tim-tim Benua Biru melakukan laga uji coba terakhir jelang menghadapi Piala Eropa 2020. Beberapa tim besar pun terlihat mengikuti laga pemanasan tersebut, seperti halnya Tim Nasional (Timnas) Belanda, Inggris, dan Belgia.

Ketiga timnas yang disebutkan itu tercatat berhasil memetik kemenangan di laga uji coba yang berakhir pada Senin (7/6/2021) dini hari WIB tersebut. Belanda yang tampil melawan Georgia sukses menang besar dengan skor 3-0.Skuad asuhan Frank de Boer itu mengamuk ke gawang Georgia pada laga yang dihelat di Stadion De Grolsch Veste. Ketiga gol Belanda pun diciptakan oleh Memphis Depay di menit 10, lalu Wout Weghorst (55’), dan Ryan Gravenberch (76’).

Tentunya hasil positif itu menjadi sebuah modal yang baik untuk Belanda yang akan segera tampil di Piala Eropa 2020. Tergabung di Grup C, Belanda akan menghadapi Ukraina di aksi pertama mereka pada turnamen sepakbola Eropa tersebut.

Hasil manis juga diraih Inggris kala berjumpa dengan Rumania. Skuad asuhan Gareth Southgate itu menang 1-0 berkat gol yang disumbangkan oleh Marcus Rasford melalui tendangan penalti.

Jordan Henderson pun sebenarnya berkesempatan untuk membuat skor menjadi 2-0 karena Inggris lagi-lagi mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya kapten Liverpool itu justru gagal mengeksekusi tendangan penalti yang terjadi di menit 78 tersebut.

Secara permainan, Inggris sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja Inggris gagal memaksimalkan sejumlah peluang emas selama 90 menit pertandingan berlangsung.

Sementara itu Belgia sukses merebut kemenangan saat menjamu Kroasia di laga uji coba tersebut. Dalam laga pemanasan jelang Piala Eropa 2020 itu, Belgia mampu mengalahkan Kroasia dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol Belgia tercipta di babak pertama, tepatnya di menit 38. Gol semata wayang di laga tersebut pun dicetak oleh pemain Inter Milan, yakni Romelu Lukaku.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.