Latest News

Minim Kibarkan Bendera pada Peringatan Hari Lahir Pancasila

PADANG (RangkiangNagari) – Tak banyak masyarakat yang mengibarkan bendera merah putih, meski pemerintah sudah meminta masyarakat untuk mengibarkan bendera pada peringatan hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2021.

Kondisi itu terlihat di sejumlah daerah di Kota Padang. Di sepanjang jalan di Kota Padang tak banyak warga yang mengibarkan bendera merah putih.Jumlah yang juga berbeda dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

“Kami tidak tahu, kalau tanggal 1 ini juga harus mengibarkan bendera. Bukannya hanya 17 Agustus saja,” sebut Mira (26), Warga Kuranji Kota Padang.Dikatakannya, dirinya hanya tahu tanggal 1 Juni hari libur. Karena terlihat dari kalender ada tanggal merah.

Begitu juga dengan Anis (38), warga Balai Baru Kota Padang. Dirinya juga tidak mendapatkan informasi kalau harus mengibarkan bendera merah putih saat 1 Juni.

“Tidak tahu, juga tidak ada yang memberikan informasi,”katanya.

Sebelumnya, Pemprov Sumbar memerintahkan pengibaran bendera putih pada setiap kantor pemerintahan dan swasta di Sumatera Barat.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga menghimbau masyarakat untuk ikut mengibarkan bendera merah putih di rumah dan lingkungan masing-masing.

Pengibaran bendera merah putih pada tanggal 1 Juni ini sejalan dengan radiogram dari Kementerian Dalam Negeri nomor : 019.1/3201/Sg tanggal 28 Mei 2021, tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, yang ditujukan kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Minim Kibarkan Bendera pada Peringatan Hari Lahir Pancasila Rating: 5 Reviewed By: Umarzam