Presiden Jokowi Tinjau Tiga Lokasi Vaksinasi Pekerja Transportasi

Jakarta (RangkiangNagari) – Presiden Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja transportasi di tiga lokasi, yakni Terminal Kampung Rambutan, Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Sunda Kelapa, Kamis (10/6).

Presiden mengatakan, vaksinasi terhadap para pelaku transportasi dilakukan untuk memberikan perlindungan dari risiko penyebaran Covid-19. “Kenapa kita lakukan di sini? Karena para pelaku transportasi adalah yang interaksinya sangat tinggi dengan masyarakat, dan kemudian mobilitas ke luar kota juga sangat tinggi, sehingga kita berikan prioritas,” ujar Jokowi.Menurutnya, Pemerintah memberikan alokasi vaksinasi yang diberikan di tiga titik simpul transportasi tersebut masing-masing sekitar 1000 vaksin. Adapun mereka yang diberikan vaksin diantaranya: petugas terminal, anak buah kapal, para pekerja pelabuhan, pekerja bongkar dan muat, kemudian para sopir dan kernet, serta pelayan-pelayan publik lainnya yang berada di area simpul transportasi.

“Vaksinasi Massal yang dilakukan di simpul-simpul transportasi adalah bukti perhatian pemerintah kepada para para pelayan transportasi publik,” tutur Hal Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kesempatan tersebut.“Kami sangat bersyukur para pelayan transportasi publik bisa mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan vaksinasi. Saya atas nama Menteri Perhubungan mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden dan Kemenkes yang telah memberikan perhatian yang luar biasa bagi mereka,” kata Menhub.

Menhub mengungkapkan, sebelumnya, para pelayan publik transportasi mulai dari pilot, masinis, pramugari, hingga pengemudi angkutan online dan juga para pegawai Kementerian Perhubungan telah mendapatkan alokasi vaksinasi dari Kemenkes.

“Vaksinasi ini penting untuk dilakukan agar kepercayaan diri para pelayan publik transportasi semakin meningkat dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga kegiatan pelayanan transportasi baik penumpang maupun logistik tetap dapat berjalan dengan baik dan para insan transportasi bisa bertahan dari pandemi ini,” tambah Menhub.

 

#Ryan

Labels: ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.