Latest News

Spanyol Tekuk Kroasia, Swiss Hancurkan Prancis

Jakarta (RangkiangNagari) - Hasil Piala Eropa 2020, pada Senin, 28 Juni dan Selasa (29/6/2021) sudah diketetahui. Timnas Spanyol menekuk Kroasia, sementara Swiss membuat malu Prancis pada babak 16 Besar.

Laga Spanyol vs Kroasia berlangsung di Stadion Parken, Denmark, pada Senin 28 Juni 2021 malam WIB. Laga berjalan sengit dengan kedua tim berbalas gol di waktu normal.Kroasia unggul lebih dulu pada menit ke-20 babak pertama. Kiper Spanyol, Unai Simon melakukan blunder usai tak bisa menahan sempurna umpan balik dari Pedri. Namun, 18 menit kemudian, Spanyol mampu menyakaman kedudukan. Gol penyeimbang disumbang oleh Pablo Sarabia pada menit 38 .

Pada babak kedua, Timnas Spanyol asuhan Luis Enrique mengamuk. Mereka berhasil unggul setelah Cesar Azpilicueta mencetak gol setelah menyambut umpan silang Ferran Torres. Spanyol semakin menjauh setelah Ferran Torres mencetak gol.

Hanya saja pada lima menit waktu normal selesai, Kroasia menyamakan kedudukan. Dua gol Kroasia diciptakan Mislav Orsic pada menit ke-85 dan Mario Pasalic pada menit 90+2. Laga pun terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.Pada 15 menit pertama babak perpanjangan waktu, Spanyol menambah dua gol. Gol pertama disubang Alvaro Morata setelah menyempurnakan asssit Dani Olmo.

Olmo yang diturunkan sebagai pemain pengganti kembali memberikan kontribusi bagi gol kelima Spanyol. Umpan matangnya mampu diselesaikan dengan baik oleh Mikel Oyarzabal pada menit ke-103. Skor 5-3 menjadi penutup laga.

Sedangkan Swiss secara tak terduga memberikan perlawanan yang hebat saat menghadapi Prancis di Stadion Nasional, Bukares, Hungaria, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. Swiss unggul lebih dulu. Haris Seferovic mencetak gol setelah meneruskan umpang silang Steven Zuber.Prancis baru bisa menyamakan kedudukan melalui Karim Benzema pada menit 57. Benzema kemudian mencetak gol keduanya usai menyundul bola muntahan dari sepakan Griezmann dua menit berselang dari gol pertamanya.

Prancis semakin menjauh pada menit 75. Gol disumbang oleh Paul Pogba melalui sepakan dari luar kotak.

Menjelang 10 menit laga berakhir, Haris Seferovic berhasil mempersempit ketertinggalan melalui sundulan usai mendapat assist dari Kevin Mbabu. Swiss akhirnya menyamakan kedudukan melalui sepakan Mario Gavranovic di menit ke-90. Hasil 3-3 bertahan membuat laga berlanjut ke babak tambahan.

Pada babak tambahan tak ada gol tercipta sehingga laga berujung penalti. Pada lima penendang perrtama, pemain Swiss melaksanakan tuganya dengan baik. Sebaiknya, Kylian Mbappe yang ditugasi mengeksekusi sebagai penendang kelima, gagal setelah bola sepakannya ditepis Kiper Yann Sommer.

Swiss dan Spanyol akan saling menjatuhkan di babak perempatfinal. Laga akan berlangsung pada 2 Juni di Stadion Saint Petersburg, Rusia.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Spanyol Tekuk Kroasia, Swiss Hancurkan Prancis Rating: 5 Reviewed By: Umarzam