Latest News

Bupati Benny Selesai Di Vaksin, Pasaman Tempati Skor terbaik Penanganan Covid-19 Sumbar

Pasaman (Rangkiangnagari) - Bupati Pasaman H. Benny Utama akhirnya tuntas melaksanakan program vaksinasi Covid-19 tahap II di UPTD Puskesmas Lubuk Sikaping, Senin (5/7). 

Namun upaya ini tidak mudah bagi seorang Benny Utama. Karena saat pemeriksaan kesehatan pra-vaksinya, Bupati Pasaman ini sempat disuruah bolak balik dari Puskesmas ke RSUD, lantaran hasil pemeriksaan di Puskesmas, Benny Utama mesti mengantongi dulu rekomendasi cek medis dari dokter spesialis di RSUD Lubuk Sikaping. 

"Butuh perjuangan juga untuk memperoleh vaksin tahap II ini," ujar Bupati Benny, sambil 'guyon' dengan masyarakat, yang antri menunggu giliran vaksinasi di Puskesmas tersebut.

Walau sempat ditolak, dan harus ke RSUD yang berjarak lebih 5 Km dari puskesmas, namun Benny Utama terlihat rilexs, dan malah gembira setelah mendapatkan vaksin tahap duanya.

"Ternyata benar filosofi mengatakan, usaha tidak mengkhianati hasil, dan Saya berhasil mendapatkan vaksin hari ini," ujarnya sambil senyum. 

Secara umum, antusias masyarakat dan ASN Kabupaten Pasaman menjalankan program vaksin Covid-19, cukup besar. Seluruh puskesmas di tiap kecamatan di wilayah Kabupaten Pasaman, tampak ramai dikunjungi warga yang ingin memperoleh vaksin. 

Seperti pengakuan sejumlah ASN dan masyarakat yang ditemui di Puskesmas, rata-rata mereka sudah dan akan menjalani vaksin tahap ke dua. 

"Yang pertama pertengahan juni lalu, dan sekarang vaksin ke dua lagi," ujar Oky, staf Kantor Bupati Pasaman.

Partisipasi tinggi masyarakat Pasaman melaksanakan program vaksin Covid-19, ternyata berdampak langsung pada perkembangan wabah Covid-19 di daerah ini. 

Tercatat selama empat pekan berturut-turut, daerah berpenduduk 300 ribu-an jiwa ini, tetap 'stay' berada di zona kuning, malah mendekati zona hijau, kendati sejumlah daerah tengah meningkat kasus sebaran Covid-19 nya.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal selaku juru bicara Satgas Covid-19 Sumbar, yang dihubungi di nomor teleponnya, menyebut bahwa di minggu ke 70 ini, Kabupaten Pasaman berhasil memperoleh skor terbaik dalam penanganan covid-19 di Sumatera Barat, menggeser Kota Pariaman yang telah 11 minggu menjadi yang terbaik dalam penanganan covid-19.

"Benar, pekan ini Pasaman berada di skor terbaik dari seluruh kabupaten kota dalam penanganan Covid-19 di Sumatera Barat," ujar Uda JR, sapaan khas Kadis Kominfo Provinsi Sumbar itu.

Bupati Benny Utama yang dikonfirmasi tentang keberhasilan daerah yang dipimpinya, menegaskan hal itu adalah wujud kepedulian masyarakat Pasaman menjalankan protokol Kesehatan Covid-19 dan program vaksinasi.

"Penegakan aturan tanpa pandang bulu, kepatuhan, disiplin menerapkan protokol jesehatan, dan berkat kerja keras seluruh aparatur, termasuk pihak kepolisian dan TNI, dengan kesungguhan telah bersinergi memerangi wabah Covid-19 di Pasaman," jelas Bupati.(tio).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Benny Selesai Di Vaksin, Pasaman Tempati Skor terbaik Penanganan Covid-19 Sumbar Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana