Latest News

Mahyeldi Besok Lantik Hansastri Sebagai Sekdaprov Sumbar

PADANG (RangkiangNagari) – Gubernur Mahyeldi direncanakan akan melantik Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Hansastri besok di Kantor Gubernur Sumbar. Pelantikan tersebut setelah mendapatkan izin dari Kementrian Dalam Negeri.

Informasi yang diperoleh Singgalang di Kantor Gubernur Sumbar setelah Surat Keputusan (SK) penunjukan Hansastri ditandatangani Persiden Joko Widodo, pelantikan segera dilakukan.“Benar, informasinya hari Kamis 12 Agustus 2021 dilantik,”sebut Sumber tersebut.

Sementara itu, Gubernur Mahyeldi mengatakan pelantikan segera dilakukan. Saat ini Pemprov Sumbar sedang mempesiapkan administrasi pelantikan.“Pelantikan, kita mempersiapkan, pesan Pak Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), melalui yang bersangkutan harus segera,”sebutnya, Selasa (10/8).

Disebutkannya, saat ini izin dari Kemendagri sudah selesai. Sehingga proses pelantikan sudah dipersiapkan.

Disampaikannya, dengan pelantikan Hansastri tersebut ke depan dapat bekerjasama tim dengan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam menjalankan roda Pemerintah Provinsi Sumbar.

“Pemerintah daerah itu kerjasama, kerja tim. Gubernur tak bisa kerja sendiri. Saya merasakan sendiri, bagaimana pentingnya kerjasama,”sebutnya.Dengan itu, Mahyeldi berpesan, Hansastri dalam menjalankan amanahnya nanti harus taat aturan. “Tidak boleh emosi, apalagi emosional. Segala sesuau harus disikapi sabar, tidak boleh melanggar aturan. Jangan melanggar aturan,”tegasnya.

Diakuinya, dirinya tidak bisa kerja sendiri dalam menjalankan roda pemerintahan. Untuk itu butuh dukungan semua sendi birokrasi.

“Saya sebagai gubernur, tidak banyak tahu aturan. Mereka yang akan meluruskannya. Seperti yang dilakuan Sekdako Padang. Mereka melindungi walikota Padang,”ujarnya.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mahyeldi Besok Lantik Hansastri Sebagai Sekdaprov Sumbar Rating: 5 Reviewed By: Umarzam