Latest News

Pangdam I BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM serahkan tali asih sekaligus tinjau posko PPKM dan rumah isolasi Covid-19 Nagari Tanjung Bingkung

Tanjung Bingkung (Rangkiangnagari) - Dalam rangka meninjau Posko PPKM dan sekaligus meninjau rumah isolasi Covid -19 Nagari Tanjung Bingkung,Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM,   kunjungi Nagari Tanjung Bingkung Kecamatan Kubung Kabupaten Solok,Kamis (12/8)

Kunjungan Pangdam I BB ke nagari Tanjung bingkung di sambut langsung oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Bupati Solok ,Kapolres Solok,Walinagari Tanjung Bingkung Mardanus, camat Kubung,Walinagari se Kecamatan Kubung.

Walinagari Tanjung Bingkung Mardanus mengajak Pangdam I /BB untuk meninjau langsung Posko PPKM yang ada di Tanjung Bingkung yang mana posko tersebut bersebelahan dengan kantor Walinagari Tanjung Bingkung.

Dalam posko tersebut di perlihatkan berbagai macam himbauan Pemerintah Nagari Tanjung Bingkung terkait pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan Perpres no 14 tahun 2021 pasal 13 a dan tata cara adaptasi kebiasaan baru yang mana masyarakat tetap mematuhi  protokol kesehatan.

Selain mengajak meninjau Posko PPKM ,Mardanus mengajak Pangdam I/BB untuk melihat langsung rumah isolasi Covid -19 Nagari Tanjung Bingkung , yang mana rumah tersebut adalah salah satu rumah warga.

Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM menyampaikan serta memberikan apresiasi pada Walinagari dan staf serta seluruh stekholder yang telah berupaya serta bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19

Dan ia sangat bangga dengan pemerintahan nagari Tanjung bingkung yang bisa mengayomi masyarakat dengan cara menyediakan rumah isolasi bagi masyarakat yang terpapar Covid-19.

Pangdam berharap  dua hal untuk dijalankan warga, petugas penanganan Covid-19 dan perangkat desa. Yakni, senantiasa mematuhi aturan Protokol Kesehatan 5M, terutama disiplin menggunakan masker dan mengikuti program vaksinasi.

“Dua hal inilah yang membuat kita bisa terhindar dari penularan Virus Corona. Karenanya, saya minta semuanya menjalankannya secara tegas dan disiplin,” pungkas Pangdam I/BB.

Pangdam juga mengingatkan petugas jaga agar dalam melaksanakan komunikasi publik senantiasa menimbulkan optimisme dan ketenangan bagi masyarakat. 

Kunjungan  Pangdam I/BB ke nagari Tanjung Bingkung  juga salah satu bentuk menjalin tali asih dengan warga Tanjung Bingkung  terdampak Covid- 19 

Pada kesempatan tersebut Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM menyerahkan bantuan tali asih untuk masyarakat yang terpapar Covid -19.Penyerahan bantuan tersebut di serahkan secara simbolis Pada Walinagari Tanjung Bingkung 

Adapun bentuk tali asih yang di serahkan diantaranya penyerahan bantuan berupa beras 100 kg, telur 10 krat, Indomie 10 Dus.Air mineral 10 dus.Minyak Goreng 20 kg dan sarden sebanyak 20 kaleng.

Kegiatan dilaksanakan dengan prosedur Protokol kesehatan yang ketat.(Liza)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pangdam I BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM serahkan tali asih sekaligus tinjau posko PPKM dan rumah isolasi Covid-19 Nagari Tanjung Bingkung Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana