Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas Dimulai, Sekda Rida Ananda Lakukan Monitoring

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda melakukan monitoring Sekolah Yang Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SD Negeri 4 Payakumbuh, Rabu(18/8).

Dalam kunjungannya Sekda Rida Ananda didampingi oleh Kabid Pendidikan Dasar Fiqih Rahmat, Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Daniel Defo, Kabid Kehumasan Aulia Fajrin, Plt. Kepala Sekolah SD Negeri 4 Payakumbuh Syahnidar beserta staf.

Peninjauan PTM terbatas dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kota Payakumbuh dalam mendukung proses belajar mengajar siswa, namun dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.

Sekretaris Daerah Rida Ananda mengatakan untuk PTM terbatas masih bervariasi tergantung kesiapan sekolah masing-masing dan juga tingkat vaksinasi yang telah dilakukan oleh tenaga pendidik, termasuk juga zonasi covid-19 di wilayah kelurahan tempat sekolah berada. Untuk sekolah dasar secara umum sudah banyak yang melaksanakan PTM dan untuk SMP ada 2 sekolah yaitu fidelis dan cahaya islam.

“Alhamdulilah kita lihat di pintu masuk gerbang sekolah para siswa di cek suhu tubuhnya. Selain mengenakan masker, mereka juga diminta mencuci tangan menggunakan air dan sabun. Di ruang kelas setiap meja hanya diisi satu orang. Jumlah siswa yang mengikuti kegiatan PTM hanya 50 persen dari kapasitas ruang kelas dan ini sesuai dengan yang kita harapkan,” Ujar Rida

Ditambahkan Rida, Untuk PTM  yang digelar secara penuh tanpa adanya pembatasan tentu harus melihat kondisi kota Payakumbuh yang saat ini berada di level 3 siaga covid 19. Selain itu sekolah juga harus menyiapkan sarana dan prasarana serta komitmen dengan orang tua.

“Bukan tidak mungkin kita melakukan PTM secara penuh tapi ini tentu harus melihat kondisi Kota Payakumbuh yang saat ini berada di level 3 Covid 19, Jika kondisi Kota Payakumbuh sudah zona aman maka hal itu dapat diterapkan. Hal ini perlu kerjasama antara pihak sekolah dan orang tua dimana sekolah tidak bisa menjaga full anak-anak dan diharapkan orang tua menjaga anak masing-masing agar sepulang sekolah langsung pulang ke rumah dan tidak pergi ke tempat lain demi menjaga kesehatan di masa pandemi,” pungkasnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.