Latest News

Quartararo Menang Mudah, Marc Marquez Kecelakaan

SILVERSTONE (RangkiangNagari) – Hasil race MotoGP Inggris 2021 pada akhirnya dimenangkan oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, yakni Fabio Quartararo. Start dari posisi ketiga, Quartararo dengan cepat menguasai balapan dan memimpin dengan nyaman hingga race berakhir.

Pada balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu (29/8/2021) itu, Quartararo finis dengan jarak yang cukup jauh, Sementara di posisi kedua dikuasai oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan di urutan ketiga menjadi milik Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) yang memberikan podium pertaman untuk tim asal Italia tersebut.Marquez harus rela melepaskan MotoGP Inggris 2021 lantaran kecelakaan di lap pertama. Sedangkan Rossi finis di urutan ke-18 meski mengawali race dari peringkat kedelapan.

Jalannya Balapan

Pada awal balapan, Pol Espargaro sukses memanfaatkan pole position-nya dengan sangat baik. Ia langsung melaju kencang dan meninggalkan kelompok yang berada di belakangnya.

Sementara itu, saudara Pol, yakni Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) justru sanggup merebut tempat kedua. Di saat yang lain sedang mencoba mengejar Pol, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) terlibat insiden di tikungan kesembilan.Marquez yang mencoba menyalip Martin justru membuat kedua motor mereka bersenggolan hingga akhirnya terpeselet bersama. Martin yang terjatuh mencoba bangkit dan berhasil menyalakan motornya, namun pada akhirnya tetap tak bisa melanjtukan.

Sedangkan Marquez terlihat kesulitan untuk menyalakan mesin motor RC213V miliknya tersebut. Alhasil, Marquez harus ikhlas melepaskan balapan MotoGP Inggris 2021 lebih cepat.

Pol masih terus memimpin jalannya balapan di Sirkuit Silverstone tersebut, bahkan hingga balapan menyisakan 18 lap lagi. Sementara di peringkat kedua kini sudah dikuasai oleh Fabio Qutararo (Monster Energy Yamaha).Quartararo terus membuntuti Pol hingga pada akhirnya sanggup menyalip rider Honda itu ketika balapan tinggal menyisakan 15 lap lagi. Sejak saat itu, Quartararo di urutan pertama, Pol berada di posisi kedua, dan Espargaro di peringkat ketiga.

Sejak memimpin balapan, Quartararo melaju sangat kencang sehingga sulit terkejar. Sedangkan Pol justru tampil melemah hingga akhirnya disaling oleh Espargaro dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Rins lalu mampu menyalip Espargaro dan menguasai posisi kedua. Dengan begitu Espargaro dan Pol kini saling berebut podium ketiga disisa lap yang ada. Bagaimana dengan Quartararo? El Diablo tampaknya nyaman memimpin balapan dengan jarak hampir 3,4 detik.Ketika Rins, Espargaro dan Pol saling berebut posisi podium kedua dan ketiga, muncul dari belakang Jack Miller (Ducati Lenovo). Miller bahkan tak butuh waktu lama untuk menguasai posisi keempat dari Pol.

Hingga balapan berakhir, posisi tak banyak berubah. Quartararo di peringkat pertama, Rins kedua, Espargaro di urutan ketiga, dan Miller di posisi keempat.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Quartararo Menang Mudah, Marc Marquez Kecelakaan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam