Tottenham Duduki Puncak Klasemen

JAKARTA (RangkiangNagari) – Tottenham Hotspur menjadi satu-satunya tim yang punya catatan sempurna dan menduduki puncak klasemen Liga Inggris selepas rangkaian pertandingan pekan ketiga berakhir.

Menjamu Watford di London, Minggu malam tadi, Tottenham menang 1-0 berkat gol semata wayang Son Heung-min ke gawang tim promosi.Hasil itu membuat Tottenham satu-satunya tim yang mengumpulkan sembilan poin penuh dari tiga putaran pertandingan Liga Inggris musim ini.

Torehan yang juga membuat Nuno Espirito Santo jadi pelatih Tottenham pertama yang memenangi tiga pertandingan awalnya itu mengantarkan Son dkk naik ke puncak klasemen.

Hal itu tidak lepas dari kegagalan empat tim yang pekan lalu berada di atas Tottenham meraih poin penuh.

West Ham United ditahan imbang Crystal Palace 2-2 di kandang sendiri, Chelsea dan Liverpool berbagi poin seusai main 1-1 di Anfield dan Brighton & Hove Albion dipecundangi 0-2 saat menjamu Everton.
 
Rangkaian pekan ketiga juga diwarnai torehan rekor dari Manchester United yang meraih kemenangan tipis 1-0 atas Wolverhampton dalam lawatan ke Molineux pada Minggu malam tadi.

Hasil itu membuat MU kini memegang rekor nirkalah dalam 28 pertandingan tandang beruntun dan pencetak golnya, Mason Greenwood, jadi remaja kedua yang sukses mencetak gol di tiga laga awal musim menyamai torehan Robbie Fowler bersama Liverpool pada 1994/95.

Sementara itu, juara bertahan Manchester City yang sempat mengawali musim dengan kekalahan kontra Tottenham, mengantungi bekal positif jelang jeda internasional berupa kemenangan telak 5-0 atas Arsenal di Etihad pada Sabtu (28/8).

City naik ke urutan ketujuh dengan raihan enam poin dan selisih gol paling superior di antara semua tim, yakni surplus sembilan, sementara Arsenal terjerembab di dasar klasemen tanpa poin, tanpa gol, menambah tekanan untuk posisi Mikel Arteta sebagai manajer.

Jeda internasional akan berlaku untuk liga-liga domestik selama dua pekan ke depan, sebelum Liga Inggris bergulir lagi pada akhir pekan 11 September.

Hasil lengkap pertandingan pekan ketiga Liga Inggris
 
Sabtu (28/8) malam s.d. Minggu (29/8) dini hari
Manchester City 5 – Arsenal 0 (Ilkay Gundogan 7′, Ferran Torres 12′, 84′, Gabriel Jesus 43′, Rodri Hernandez 53′)
West Ham United 2 – Crystal Palace 2 (Pablo Fornals 39′, Michail Antonio 68′; Conor Gallagher 58′, 70′)
Norwich City 1 – Leicester City 2 (Teemu Pukki p-44′; Jamie Vardy 8′, Marc Albrighton 76′)
Newcastle United 2 – Southampton 2 (Callum Wilson 55′, Allan Saint-Maximin 90′; Mohamed Elyounoussi 74′, James Ward-Prowse p-90+6′)
Brighton & Hove Albion 0 – Everton 2 (Demarai Gray 41′, Dominic Calvert-Lewin p-58′)
Aston Villa 1 – Brentford 1 (Emiliano Buendia 13′; Ivan Toney 7′)
Liverpool 1 – Chelsea 1 (Mohamed Salah p-45+5′; Kai Havertz 22′)

Minggu (29/8) malam s.d. Senin (30/8) dini hari
Tottenham Hotspur 1 – Watford 0 (Son Heung-min 42′)
Burnley 1 – Leeds United 1 (Chris Wood 61′; Patrick Bamford 86′)
Wolverhampton 0 – Manchester United 1 (Mason Greenwood 80′) 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.