Latest News

Padang tak Lagi PPKM Level IV, Pembelajaran Tatap Muka Bisa Diberlakukan

PADANG (RangkiangNagari) – Pemerintah Kota Padang berhasil keluar dari Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV. Hal ini berdasarkan evaluasi PPKM seminggu terakhir yang disampaikan Kemenko Perekonomian Airlangga Hartarto, pada Senin (13/9/2021).

Menanggapi itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Barlius mengakui memang ada sinyal dari Kemenko Perekonomian bahwa PPKM Padang turun level.“Kemarin memang diumumkan oleh Menko Perekonomian bahwa Padang mengarah turun level, artinya kinerja pengendalian Covid-19 kita berhasil,” kata Barlius, Selasa (14/9/2021).

Barlius mengatakan secara aturan, Pemko Padang masih menerapkan PPKM level IV sampai 20 September 2021 sesuai arahan Kemendagri.

“InsyaAllah 20 September 2021 nanti kita dengarkan arahan dan instruksi Mendagri, setelah itu barulah kita terapkan aturan PPKM level III di Padang,” ungkapnya.

Jelang berakhirnya PPKM level IV tersebut, Pemko Padang menyiapkan berbagai pelonggaran aturan sesuai dengan level PPKM nantinya.

“Saat PPKM level IV Padang turun, maka pembelajaran tatap muka akan dibolehkan lagi dengan tetap dibatasi jumlahnya,” ungkapnya.

Meskipun sudah ada sinyal turun level, Barlius mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 


#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Padang tak Lagi PPKM Level IV, Pembelajaran Tatap Muka Bisa Diberlakukan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam