Perumda Tirta Sago Payakumbuh Raih TOP BUMD Award 2021

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Prestasi Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh sangat luar biasa. Buktinya, Perumda yang dipimpin Khairul Ikhwan ini meraih penghargaan dalam ajang TOP BUMD Award 2021 yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (10/9).

Dirut Perumda Air Minum Tirta Sago Khairul Ikhwan mengakui soal penghargaan tersebut, Jumat (10/9). Dia menjelaskan bahwa TOP BUMD Awards itu merupakan kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), terbesar di Indonesia yang memberikan penghargaan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia.

“Penghargaan itu meliputi atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (Kontribusi) BUMD yang telah dilakukan. Misalnya, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah,” jelas dia.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan TOP BUMD Awards itu diselenggarakan oleh majalah Top Business (yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional). Itu bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis.  

Disebutkan, seperti LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SG L Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting. Selain itu, Melani K  Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis – Universitas Padjadjaran Bandung.

Dalam pemberian award itu seluruh penilaiannya melibatkan Dewan Juri sekitar 10 Profesor, beberapa Doktor, serta para Praktisi dan Konsultan Bisnis. Kegiatan TOP BUMD Awards tahun 2021, diikuti 200 Nominasi BUMD Terbaik, yang sebelumnya sudah diseleksi dari 1.150 BUMD di seluruh Indonesia.

“Termasuk Perumda Air Minum Tirta Sago, yang mengikuti kegiatan corporate rating tersebut, dengan menyajikan keberhasilan-keberhasilan perusahaan,” tegas Khairul.

“Ini menjadi langkah awal dan menjadi daya dorong serta motivasi untuk selalu berupaya menjadi yang lebih baik,” imbuhnya.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi yang juga turut hadir menyaksikan acara ini secara langsung mengucapkan selamat kepada Perumda Air Minum Tirta Sago atas pencapaiannya yg tetap bekinerja dengan baik pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Ini patut kita apresiasi bersama, jadikan ini sebagai pemicu semangat untuk terus berinovasi dan berkinerja dengan baik ke depannya,” ucap Riza Falepi.

Di antara keberhasilan yang dilakukan Perumda Air Minum Tirta Sago itu meliputi pencapaian target kontrak kinerja pendapatan, jumlah pelanggan, kehilangan air dan opini audit Direksi Periode 2020-2025 dengan Wali Kota Riza Falepi, serta penetapan program yang dianggap sudah tepat dan lebih peduli terhadap keluhan pelanggan.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.