Alasan Solskjaer Ganti Ronaldo dan Ferdandez

JAKARTA (RangkiangNagari) – Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan alasan mengganti Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes ketika timnya dikalahkan Young Boys di Liga Champions, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, Solskjaer yang dikritik akibat pergantian ini, mengatakan, penggantian itu perlu ia lakukan karena kedua pemain asal Portugal itu sudah banyak berlari pada pertandingan hari Sabtu di Liga Inggris dan sebelum diganti.“Pertandingan sudah berjalan 70 menit, mereka (Ronaldo dan Fernandes) sudah banyak berlari, baik pada hari Sabtu dan hari ini. (Stadion) Astroturf sudah mengambil korban juga dan kami membutuhkan pengalaman dari Nemanja untuk menahan bola serta kaki Jesse,” ujar Solskjaer.

Pada laga ini Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes digantikan oleh Nemanja Matic dan Jesse Lingard pada menit 72 ketika pertandingan masih imbang 1-1 sebelum akhirnya dibalikkan oleh tuan rumah pada menit akhir.

Pelatih asal Norwegia itu mengatakan, Ronaldo sudah tampil luar biasa dalam dua pertandingan terakhirnya namun ia harus menjaga kondisi dari pemain berusia 36 tahun tersebut.

Solskjaer menilai, menarik keluar Ronaldo pada menit tersebut adalah pilihan yang tepat untuk menjaga kondisi sang mega bintang.
 
“Ronaldo luar biasa. Tapi kami harus menjaganya dan ini rasanya saat yang tepat untuk menariknya,” ujar Solskjaer.

Manchester United harus mengakui keunggulan Young Boys dengan skor tipis 1-2 meski sempat unggul melalui Cristiano Ronaldo pada menit 13 sebelum akhirnya dibalas oleh Moumi Ngamaleu menit 66 dan Theoson Siebatcheu menit 90+5.

Hasil ini membuat Manchester United harus puas duduk di peringkat akhir Grup F Liga Champions tanpa poin dibawah Young Boys, Atalanta dan Villarreal.

Selanjutnya Solskjaer dan Manchester United dijadwalkan akan melakoni laga melawan West Ham di Liga Inggris pada Minggu (19/9) pukul 20:00 WIB.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.