Portugal Kalahkan Irlandia, Ronaldo Pencetak Gol Internasional Sepanjang Masa

JAKARTA (RangkiangNagari) – Mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa yang sebelumnya dipegang oleh penyerang Iran Ali Daei.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Ronaldo berhasil mencetak dua gol ketika Portugal menang 2-1 atas Republik Irlandia di Stadion Algarve, Almancil, Portugal, dini hari waktu Indonesia.Pada laga ini Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol sundulan ke gawang Republik Irlandia yang merupakan gol ke-110 dan 111 sepanjang karier internasionalnya bersama Portugal.

Kemenangan ini juga turut membuat timnas Portugal menduduki puncak klasemen dari Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan.
 
Ronaldo mengakui dirinya sangat senang bisa bisa memecahkan rekor ini serta mendapatkan momen spesial yang dimiliki bersama timnas Portugal.

Pemain berusia 36 tahun itu melanjutkan jika dua gol yang ia cetak di menit-menit akhir pertandingan adalah hasil dari kepercayaan timnya dan suporter hingga waktu terakhir.

“Saya sangat senang, bukan hanya karena saya memecahkan rekor, tapi untuk momen spesial yang kami miliki. Dua gol di akhir pertandingan, itu cukup sulit tapi saya harus mengapresiasi apa yang tim lakukan. Kami percaya hingga akhir, suporter juga. Saya sangat senang,” jelas Ronaldo.

Tambahan dua golnya ini membuat Ronaldo berada di puncak daftar pencetak gol internasional terbanyak sepanjang waktu dengan raihan 111 gol.

Dibawahnya ada mantan penyerang timnas Iran Ali Daei yang mencetak 109 gol dan mantan penyerang timnas Malaysia Mokhtar Dahari yang mencetak 89 gol.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.