Latest News

Dihadiri Bupati Pessel Rusmayul Anwar Masyarakat Antusias Sambut Vaksin Gratis Dari Anggota DPR RI H. Darizal Basir

 

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat H.Darizal Basir,kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk warga. Kegiatan Vaksin ini adalah yang kedua kali digelar oleh Politikus dari Dapil Sumatera Barat (Sumbar) 1 tersebut. Acara berlangsung kemarin, bertempat di Balai Lamo, Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar. Asisten II Setdakab, Mimi Riarty Zainul, Camat IV Jurai, Refri, Wali Nagari Salido, Evilindo serta sejumlah tokoh masyarakat di daerah itu.

Antusias masyarakat mengikuti kegiatan tersebut cukup tinggi. Selain vaksinasi, anggota Komisi 1 DPR RI itu juga menyerahkan bantuan sembako kepada peserta.

Darizal Basir disela-sela kegiatan itu menjelaskan, kegiatan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian terhadap upaya penanganan Covid-19. "Kita turut mendukung program pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19," katanya.

Disebutkan, vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan ketahanan tubuh dalam menghadapi serangan virus. Kemudian dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dikatakan, pihaknya tetap menunjukkan kepedulian terhadap penanganan Covid-19 seperti melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat, penyaluran sembako, pemberian modal usaha UMKM yang terdampak Covid-19 dan lainnya.

"Kita akan terus berpartisipasi dalam upaya penanganan Covid-19. Karena penanganan Covid-19 membutuhkan kerjasama dari semua. Kita juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat yang dilaksanakan oleh Anggota DPR RI Komisi 1, Darizal Basir tersebut.

"Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Darizal yang telah menunjukkan kepedulian dalam upaya penanganan Covid-19 di daerah ini," ucapnya.

Dikatakan, penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak, termasuk dari anggota DPR RI sendiri. Karena, dampak Covid-19 sangat besar baik dari sisi kesehatan, ekonomi dan sosial.

Disebutkan lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sangat serius melakukan penanganan Covid-19. Antara lain, melakukan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat, ASN, perangkat walinagari, tenaga kesehatan dan lainnya.

"Tidak usah takut divaksin, karena aman dan halal. Kemudian tidak akan beresiko bagi kesehatan. Dengan vaksinasi akan meningkatkan pertahanan tubuh melawan virus," katanya.

Dalam kesempatan itu bupati juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta menciptakan pola hidup sehat. "Kita berharap Covid-19 cepat berakhir. Kemudian bagi pasien Covid-19 yang masih dirawat atau isolasi mandiri segera sembuh," harap bupati.

Sementara itu Walinagari Salido, Evilindo mengatakan, selama Pandemi Covid-19 cukup  bantuan dari Anggota DPR RI, Darizal Basir seperti sembako, modal usaha UMKM, kegiatan vaksinasi dan lainnya.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Darizal Basir yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Vaksinasi itu sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan virus," katanya.(Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dihadiri Bupati Pessel Rusmayul Anwar Masyarakat Antusias Sambut Vaksin Gratis Dari Anggota DPR RI H. Darizal Basir Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana