Anggota DPR RI, H Darizal Basir Bantu Sembako Untuk Warga Nagari Amping Parak Timur Yang Terdampak Banjir

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir. Memberikan bantuan sembako, pada masyarakat terdampak bencana banjir di Nagari Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung kemarin di kantor wali nagari setempat.

Bantuan ratusan paket sembako itu diserahkan Darizal Basir, melalui Tenaga Ahli (TA) DPR RI, Suherman kepada Walinagari Amping Parak Timur, Mulyadi.Selanjutnya, diserahkan kepada masyarakat terdampak bencana banjir di nagari itu.

H.Darizal Basir mengatakan, bantuan sembako itu merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang tertimpa bencana banjir. "Kita ikut prihatin atas kondisi masyarakat Nagari Amping Parak Timur yang tertimpa bencana banjir. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban penderitaan para korban," katanya.

Disebutkan, meskipun bencana banjir tidak menelan korban jiwa, namun banyak peralatan rumah tangga milik masyarakat yang rusak akibat terendam banjir. Bahkan, ada sejumlah rumah yang mengalami kerusakan.

"Kita meminta agar korban sabar menghadapi cobaan ini, dan jangan larut dengan kesedihan. Tetapi, berusaha untuk bangkit menata kehidupan yang lebih baik ke depan," pintanya.

Darizal menambahkan, selama Pandemi Covid 19, pihaknya telah menyalurkan sebanyak 12 ribu paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, guru honorer SMA/SMK, guru TK/PAUD, insan pers, korban banjir dan lainnya.

Selain itu, menyalurkan bantuan modal usaha untuk UMKM terdampak Covid 19, bantuan biaya pendidikan mahasiswa kurang mampu, bantuan masjid/mushalla, event olahraga, kelompok tani, anak-anak yatim, biaya berobat keluarga miskin dan sebagainya, jelas Darizal.

Walinagari Amping Parak Timur, Mulyadi menyampaikan apresiasi kepada Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir yang telah menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat terdampak korban banjir di nagarinya.

"Kami atas nama pemerintah nagari dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada bapak Darizal Basir bersama Partai Demokrat atas bantuan sembako yang disalurkan kepada masyarakat. Bantuan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir," katanya.

Hal senada disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, Syafriadi. Menurutnya, Darizal Basir merupakan sosok yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap kondisi masyarakat, terutama di masa Pandemi Covid 19 ini.

"Ya, Darizal Basir telah banyak memberikan bantuan, salah satunya berupa sembako pada berbagai elemen masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid 19. Di samping itu, beliau juga memberikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak bencana banjir, salah satunya di Nagari Amping Parak Timur. Kami menyampaikan apresiasi, serta terima kasih kepada Darizal Basir yang telah banyak memberikan bantuan pada masyarakat. Semoga bantuan itu menjadi pahala di sisi Allah SWT, dan beliau senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan amanah sebagai Anggota DPR RI," harapnya. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.