Pemerintah Daerah Kabupaten Solok bekerjasama dengan Polres Solok Kota gelar GEBYAR Vaksin

 

SINGKARAK (Rangkiangnagari) - Dalam rangka upaya mengantisipasi pandemi covid 19 di Sumatera Barat dan Guna mempercepat pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Solok,Pemerintah Daerah Kabupaten Solok bekerjasama dengan Polres Solok Kota gelar  GEBYAR Vaksin, dan sebanyak 3000 dosis vaksin di distribusikan teruntuk pelajar 1000 dosis dan 2000 dosis untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung   di Dermaga Danau Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. Pelaksanaan vaksin massal tersebut turut melibatkan Polres Solok Kota dan Kodim 0309 Solok.

Gebyar vaksinasi massal yang dilaksanakan seputaran Dermaga Danau Singkarak tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol.Tedi Minahasa Putra, Bupati Solok, Epyardi Asda. Kapolres Solok Kota, AKBP. Ferry Suwandi. Dandim 0309 Solok, Letkol. Arm. Reno Triambodo. Forkompimda, Kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Solok dan tokoh masyarakat lainnya.

Bupati Solok, Epyardi Asda, dalam sambutannya, mengatakan dalam hal vaksinasi di kabupaten Solok memang agak terendah namun kami berharap dengan dukungan Kapolda dan gebyar 3000 vaksinasi pada hari ini dapat memperbaiki peringkat Kabupaten Solok dalam hal capaian Vaksinasi.Sebagai Bupati saya bertanggung jawab mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Solok ini.

"Dengan Gebyar 3000  vaksinasi hari ini, dapat memperbaiki peringkat Kabupaten Solok dalam hal capaian Vaksinasi. saya terus menghimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Solok yang masuk dalam sasaran peserta vaksin untuk dapat segera melakukannya," jelas bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati Solok juga menyebutkan target pencapaian peserta vaksinasi massal tersebut, dimana peserta vaksin ditargetkan diikuti sebanyak 3000 peserta secara keseluruhan.

"kita menargetkan gebyar vaksinasi massal ini akan diikuti sebanyak 3000 peserta. 

1000 peserta dari pelajar dan 2000 peserta dari masyarakat dan ASN," katanya.

Vaksinasi massal secara besar-besaran tersebut juga memberikan dorprize bagi peserta. 

Peserta yang ikut vaksin akan diberikan kartu undian seusai vaksin berhadiah sepeda motor, sepeda biasa dan hadiah lainnya.

Kapolda Sumbar sekaligus Presiden HDCI Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, dalam sambutannya merasa sangat senang atas sambutan Bupati Solok dan masyarakat Kabupaten Solok yang begitu antusias. dikatakan jendral bintang dua itu, dalam dua tahun ini secara global kita mengalami krisis kesehatan yang juga berdampak pada krisis ekonomi akibat berbagai kebijakan pemerintah salah satunya PSBB dan PPKM.

Kapolda mengapresiasi tingginya antusiasme warga yang mengikuti vaksin yang dipusatkan Dermaga Danau Singkarak, serta diberbagai tempat pelaksanaan vaksinasi lainnya.

"Kita mengapresiasi tingginya antusias masyarakat Kabupaten Solok dalam mengikuti program vaksin," ungkap Kapolda .

Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menambahkan, saat ini kita belum bisa meramalkan kapan pandemi berakhir, oleh karena itu, vaksin merupakan satu-satunya upaya melindungi diri dari virus Covid-19.

"Seperti kata pepatah dahulu, sedia payung sebelum hujan, sebelum kita sakit dan terpapar covid tidak ada salahnya kita divaksin," pungkasnya.(Liza)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.