Latest News

Anggota DPR RI H. Darizal Basir Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Di Masjid Darul Mizan

 

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi 1 Fraksi Partai Demokrat,Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar I,  H.Darizal Basir.  Menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Masjid Darul Mizan Taratak Paneh, Nagari Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan kemarin. Pada kesempatan itu Darizal Basir juga didampingi istri, Hilda Fitri Ayu.

Adapun materi Sosialisasi 4 Pilar MPR RI tersebut antara lain: Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Kegiatan yang berlangsung satu hari itu diikuti berbagai unsur masyarakat  Nagari Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan.

Pada kesempatan itu Darizal Basir mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, menghindari perselisihan dan perpecahan demi menjaga keutuhan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sebagai warga negara yang baik, kita punya kewajiban untuk menjaga keutuhan NKRI. Semangat  persatuan dan kesatuan harus ditingkatkan, perselisihan dan perpecahan harus dihindari,  agar terwujudnya ketentraman dan kenyamanan di masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut mantan bupati Pesisir Selatan dua periode itu juga menyinggung dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 yang belum berakhir. "Kita memahami betapa pahitnya kondisi ekonomi yang dialami masyarakat saat ini. Bahkan, di masa Pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan usaha ekonominya gulung tikar," katanya.

Terkait hal itu, ia meminta pemerintah beserta jajaran lebih maksimal lagi dalam upaya percepatan dan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia. Dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 belum juga berakhir.

Terkait hal itu, ia meminta pemerintah beserta jajaran lebih maksimal lagi dalam upaya percepatan dan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia. "Percepatan penanganan Covid-19 kini harus difokuskan pada upaya pemulihan ekonomi nasional, pelayanan kesehatan, penyediaan alat kesehatan, anggaran, sosialisasi, jaringan pengaman sosial dan lain sebagainya," kata Darizal.

Disamping itu, pihaknya selalu bersama rakyat dan berjuang untuk kepentingan rakyat, terutama di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang. "Kita tidak akan pernah meninggalkan rakyat dalam kondisi apapun," tegasnya.

Sementara itu lanjutnya, Partai Demokrat juga selalu bersinergi dan mendukung penuh upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19.  Sebab, penanganan Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama, kata Darizal.

Sementara itu Ketua Pengurus Masjid Darul Mizan, Syahrial. Dalam sambutanya,mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil 1 Sumbar, H.Darizal Basir yang menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR RI di daerah ini.

Menurutnya, sosialisasi 4 Pilar MPR RI sangat penting bagi masyarakat. Karena 4 Pilar MPR RI menjadi pondasi dan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Ya, kami berterima kasih atas kepercayaan bapak H.Darizal yang telah menempatkan kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI di masjid ini. Semoga 4 Pilar MPR RI tersebut dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Syahrial.  (Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Anggota DPR RI H. Darizal Basir Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Di Masjid Darul Mizan Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana