Latest News

Bupati Solok Bangga Karena Kab. Solok Mempunyai Pasantren Bertaraf Internasional

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Kabupaten Solok memiliki Pondok Pesantren bertaraf International, yang membuat Bupati Solok H.Epyardi Asda bangga hal ini  diungkapkan Bupati Solok saat menghadiri peresmian Pesantren Rahmatan lil” Alamin (RLA) Internasional Islamic Boarding School pada Sabtu di Nagari Aripan, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

"Merupakan suatu kebanggaan dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas partisipasi seluruh pengurus Yayasan RLA Internasional Islamic Boarding School yang telah mendirikan sebuah pesantren bertaraf Internasional di Kabupaten Solok." ungkapnya.

Sebelum menjadi sebuah Pesantren yang megah, lokasi RLA ini dulunya hanya sebuah hutan belantara. Dengan adanya Pesantren RLA Internasional Islamic Boarding School ini, Nagari Aripan bisa menjadi pusat keagamaan di Kabupaten Solok.

“Mudahan mudahan setelah ini akan banyak lagi pesantren-pesantren yang bertaraf Internasional berdiri di Kabupaten Solok, dan saya akan mempermudah semua urusan siapapun yang berniat untuk membangun dan melakukan investasi di Kabupaten Solok,” harapnya.

Saat ini Pesantren megah sudah berdiri di Nagari Aripan, namun akses jalan cukup memprihatinkan, untuk itu diharapkan agar Gubernur Sumatera Barat dapat menganggarkan dana untuk perbaikan jalan Aripan yang kebetulan kewenangannya berada pada pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan ini kepada saya, hati saya sedih mendengarnya, namun ada beberapa hal yang tidak bisa saya lakukan, pertama karena keterbatasan anggaran serta kewenangan tidak berada pada saya,”tutur Epyardi.

Sementara itu dalam sambutannya  Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah juga turut merasa bangga dengan berdirinya pesantren RLA Internasional Islamic Boarding School, khususnya di Kabupaten Solok ini.

Dalam peresmian tersebut Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Asharullah, SP, selain didampingi oleh Bupati Solok H.Epyardi Asda, juga turut serta Ketua Yayasan Dr. Muhammad Ridwan, SE, MM, Dewan Pembina yayasan Dr. Hj. Zerni Melmusi, MM, Ak, CA. (Liza)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Solok Bangga Karena Kab. Solok Mempunyai Pasantren Bertaraf Internasional Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana