Persiapkan Generasi Emas Di Era Digital TP PKK Kab.Solok Melaksanakan Bimtek.

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Solok melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Pokja I guna untuk mempersiapkan generasi emas di Era Digital pada Jum’at (26/11) bertempat di Ruang Solok Nan Indah.

Selaku Ketua Pelaksana Ny. Aida Herlina menyampaikan bahwa, “dasar pelaksanaan kegiatan Bimtek ini diantaranya adalah PP Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, selain itu juga didasarkan pada Rencana Kerja TP-PKK Kabupaten Solok Tahun 2021”.

Bimtek yang mengusung tema “Penguatan Peran Orang Tua dalam Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital”, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kapasitas pengurus Pokja I beserta peserta bimtek, menjalankan peran selaku orang tua dalam menerapkan pola asuh anak di era yang serba digital.

Di samping itu juga dilakukan peningkatan kapasitas pengurus Pokja I TP PKK dalam hal administrasi dan pelaporan. Dengan diadakan Bimtek ini, diharapkan terwujud pula percepatan pengisian data dan evaluasi kegiatan Pokja I sesuai amanat Rakernas ke IX Tahun 2019.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ny. Retni Humaira menyampaikan bahwa, “kegiatan ini memiliki makna yang sangat strategis, dan merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerak PKK yang diselenggarakan pada 9 September 2021 yang lalu”.

Bimtek adalah agenda rutin PKK yang dilaksanakan setiap tahun, disamping memperkuat silaturahmi seluruh pengurus TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Nagari, Bimtek ini juga dilaksanakan untuk memberikan pembinaan berjenjang dan berkelanjutan.

Sehingga semua pengurus dapat mengetahui sejauh mana pelaksanaan program pokok PKK khususnya Pokja I di tiap-tiap kecamatan dan nagari. Bimtek ini dilaksanakan guna memberikan pengetahuan kepada para kader agar menjadi orang tua yang mampu menerapkan pola asuh yang tepat sesuai dengan era digital saat ini. Sehingga menciptakan generasi emas yang potensial, berkarakter, tanpa meninggalkan ilmu agama dan etika.

Sementara itu Kepala DPMN yang diwakili oleh Kabid. Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Benni Darwata, S.ST menyampaikan agar seluruh peserta Bimtek dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan, dan menyentuh langsung sampai ke kelompok terkecil yaitu keluarga. PKK mempunyai peranan yang strategis sebagai mitra pemerintah.

Salah satunya ikut melakukan pembinaan kader agar menjadi orang tua yang mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Sehingga mampu mendidik dan menerapkan pola asuh anak sesuai perkembangan zaman, dalam rangka mewujudkan generasi emas di masa yang akan datang.

“Kami berharap kepada kader yang mengikuti bimtek ini untuk terus semangat, berbuat dan berkarya lebih baik lagi ke depannya, tentunya dengan mendukung visi misi kepala daerah menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat,” harapnya. (Liza)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.