Gebyar Sumbar Sadar Vaksin Tahap Empat Akan Dihelat, Pemko Payakumbuh Matangkan Persiapan

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Jelang pelaksanaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) tahap ke Empat pada Sabtu 20 November 2021 besok, Pemerintah Kota Payakumbuh mengadakan rapat perisiapan bersama OPD terkait di Aula Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat (19/11).

Rapat persiapan Sumdarsin Tahap IV dipimpin oleh Wali Kota Payakumbuh dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda didampingi oleh Asisten I Dafrul Pasi, Asisten III Amriul Datuak Karayiang, Kapolres Payakumbuh Alex Prawira serta dihadiri Kepala OPD terkait.

Sekretaris Daerah Rida Ananda mengatakan untuk pelaksanaan Sumdarsin tahap empat dipusatkan di GOR M. Yamin Kubu Gadang

“Untuk tahap empat ini kita targetkan 4.600 orang, yang terdiri dari masyarakat umum, pelajar dan lansia yang ada di Kota Payakumbuh ,” kata Rida

Selain itu untuk percepatan vaksinasi ini, Rida meminta kepada seluruh lurah bersama kecamatan untuk melakukan sensus kepada masyarakat yang ada di kelurahannya, supaya diketahui apa alasan dan keluhan dari masyarakat terkait vaksinasi tersebut.

“Tujuannya supaya kita bisa mengetahui apa alasan masyarakat kita kenapa tidak mau divaksin atau kendala apa yang terjadi dengan demikian kita bisa mencarikan jalan keluarnya, kalau perlu kita berikan penyuluhan kepada masyarakat yang tidak mau divaksin ini akan pentingnya dampak setelah divaksin ini,” ucapnya.

Ditambahkan Rida, Sumdarsin tahap empat ini juga akan dihadiri oleh Kapolda Sumbar Teddy Minahasa Putra sebagai bentuk aspirasi beliau karna pencapaian vaksinasi di Kota Payakumbuh yang sudah mencapai 65 %.

Diakhir sambutannya, Rida menyampaikan bagi masyarakat yang bersedia untuk divaksin segerah arahkan kelokasi vaksinasi di Gor M.Yamin dan kita juga menyiapkan transportasi bagi yang kesulitan menjangkau lokasi vaksin. Selain itu tim vaksinator kita juga siap kapan pun masyarakat kita mau divaksin, tinggal lapor.

“Mudah-mudahan dengan ini capaian vaksinasi kita semakin produktif dan segera mencapai target,” tukuknya.

Sementara itu Kapolres Payakumbuh Alex Prawira mengatakan sesuai dengan arahan bapak Kapolda Sumbar Sumdarsin kali ini merupakan pengungkit dari kegiatan sebelumnya dimana target dari vaksinasi diharapkan lebih dari yang sudah terlaksana.

“Yang kita persiapkan sekarang adalah teknisnya harus jelas. Jangan sampai persiapan kita sudah matang namun pelaksaan di lapangan nanti tidak sesuai dengan sasaran. Diharapkan RT, RW sampai ke kecamatan mendata dan memastikan masyarakat yang belum vaksin sehingga kesiapan vaksinator dapat kita pastikan,” Ujarnya

Kapolres juga mengharapkan untuk capaian vaksinasi dosis satu dan dosis duanya juga harus seimbang, dan diminta peran aktif semua pihak yang terlibat agar bisa menggenjot capaian vaksinasi dosis duanya.

“Jadi kita juga harus terus mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dosis duanya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” pungkasnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.