Manchester United Pecat Ole Gunnar Solskjaer

JAKARTA (RangkiangNagari) – Manchester United secara resmi memecat pelatih Ole Gunnar Solskjaer pada Minggu, sehari setelah timnya menelan kekalahan 1-4 oleh tim promosi Watford di Old Trafford.

Mantan pemain sekaligus asisten pelatih Solskjaer, Michael Carrick ditunjuk untuk memimpin United jelang pertandingan tandang Liga Champions melawan Villarreal pada Rabu (24/11). United juga mengatakan bahwa mereka sekarang ingin mencari pelatih sementara untuk memimpin tim hingga akhir musim. .

Solskjaer sendiri telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun hingga 2024 pada Juli, tetapi dia dipecat setelah United menelan lima kekalahan dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka, termasuk kekalahan dari Aston Villa, Leicester City, Liverpool dan Manchester City.

“Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai pelatih. Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan menyesal kami telah mencapai keputusan sulit ini,” kata United dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub, yang dikutip Reuters.

“Meskipun beberapa pekan terakhir mengecewakan, mereka seharusnya tidak melupakan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang.”

United memang belum pernah memenangkan Liga Premier Inggris sejak ditinggal pelatih legendaris Sir Alex Ferguson pada 2013.

Sir Alex memimpin mereka meraih gelar untuk ke-13 kalinya dalam masa kepelatihannya di Old Trafford.

Klub mencoba untuk meningkatkan peluang menjadi juara dengan memulangkan megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo pada bulan Agustus.

Meski menjalani awal yang baik di awal musim, Setan Merah sekarang berada di urutan ketujuh dalam klasemen setelah 12 pertandingan, terpaut 12 poin dari Chelsea di puncak liga Inggris.

Solskjaer awalnya adalah pelatih sementara ketika United memecat Jose Mourinho pada Desember 2018. Dia kemudian dipermanenkan oleh mantan klubnya tersebut pada Maret 2019.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.