Kali Keempat, Gebyar Sumbar Sadar Vaksin di Payakumbuh Barat Membludak

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Vaksinasi Covid-19 masih terus digalakkan, ini bertujuan agar herd immunity masyarakat Kota Payakumbuh dapat tercapai, Gebyar Sumbar Sadar Vaksin terus dilaksanakan. Hal ini terlihat dengan selalu dibuka tempat vaksinasi Covid-19 di setiap kecamatan di Kota Payakumbuh.

Seperti salah satunya di Kecamatan Payakumbuh Barat, Gebyar Sumbar sadar vaksin yang sudah berlangsung keempat kali ini masih sangat diminati warga untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Saat berlangsungnya gebyar Sumbar Sadar Vaksin yang keempat kalinya ini pada, Kamis (11/11), Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Junaidi, Kepala DPMPTSP Harmayunis dan Kepala Puskesmas Parit Rantang Cinthya Fitri lakukan kunjungan ke Kelurahan Padang Tinggi Piliang untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar.

Saat sampai di lokasi vaksinasi (Kantor Lurah Padang Tinggi Piliang) Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri menyapa dan memberikan semangat kepada warga yang ikut vaksinasi Covid-19.

“Ayo bapak ibu semua untuk dapat mengabari dan mengajak sanak saudara yang belum divaksin agar segera ikut vaksinasi ini agar kedepannya seluruh warga Kota Payakumbuh sudah aman akan wabah virus corona ini,” ajaknya

Ditambahkan Ul Fakhri, Pihaknya optimis menjelang akhir tahun ini untuk Kota Payakumbuh akan capai target herd immunity.

Camat yang akrab disapa Ul ini pun menyampaikan jika di gelombang keempat gebyar Sumbar Sadar Vaksin kali ini, ditempatkan di dua titik yaitu Kantor Camat Payakumbuh Barat dan Kantor Lurah Padang Tinggi Piliang. Di Kedua titik ini ditargetkan sebanyak 400 orang warga yang mengikuti vaksinasi.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat dalam melakukan vaksinasi sangat tinggi, buktinya sampai siang ini yang mendaftar untuk melaksanakan vaksinasi sudah melebihi target. Untuk warga yang tidak bisa divaksin karena kesehatan maka kita sarankan untuk jaga kesehatan dulu, nanti setelah sembuh bisa kembali mendaftarkan diri untuk vaksinasi di faskes terdekat,” ujarnya.

Ul menjelaskan selain gebyar vaksin yang dilaksanakan, pihaknya setiap hari selalu menjadwalkan vaksinasi di kelurahan secara bergilir maupun yang door to door dimana pelaksanaannya menjangkau langsung ke kediaman warga.

“Hal ini kami lakukan agar mengantisipasi adanya warga yang berkeinginan untuk vaksin namun memiliki keterbatasan waktu untuk datang ke tempat vaksinasi. Alhamdulillah dengan bentuk pelayanan ini semakin banyak warga  kita yang telah divaksinasi,” Pungkasnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.