Camat Latina Diki Engla Himbau Warga Yang Sudah Divaksin Covid-19 Agar Tetap Patuhi Prokes

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Tanpa kenal lelah, seluruh tim satgas covid-19 di setiap kecamatan terus aktif berikan vaksinasi covid-19 agar Herd Immunity atau kekebalan imun kelompok dapat tercapai di kota Payakumbuh. Pada, Kamis (11/11) digelar vaksinasi covid-19 di kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) yang masih dalam menjalankan program Gebyar Sumbar Sadar Vaksin yang telah dimulai pada tanggal 30 Oktober 2021.

Berlangsung di dua lokasi berbeda, kelurahan Koto Panjang Dalam dan kelurahan Parik Muko Aia masih terlihat tinggi animo warga yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi covid-19.

Untuk mendukung semua warganya, Camat Latina Diki Engla yang baru menjabat sebagai orang nomor satu di wilayah Latina itu ikut turun langsung ke lokasi vaksinasi covid-19 yang ada di wilayahnya.

“Alhamdulilah, terlihat warga kita sudah banyak yang ikut vaksinasi covid-19 ini. Seperti warga kita yang pada umumnya kerja ke ladang mereka menyempatkan diri dahulu sebelum berangkat ke ladang untuk ikut vaksinasi ini,” ucap Engla dengan bahagia.

Engla yang pernah menjabat sekretaris Camat di Payakumbuh Selatan itu berharap, dosis vaksin yang di berikan dapat berjalan beriringan dalam artian minat vaksinasi warga tinggi yang ingin mendapatkan vaksinasi, pihak Kecamatan Latina Berupaya Penuhi Stok Vaksin.

Lanjutnya, meski telah divaksin, warga untuk tetap mematuhi Prokes dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi,” tambahnya.

Sementara itu, kepala Puskesmas Latina Hasnelida Wati, SKM mengatakan, Vaksinasi ini bagian dari percepatan vaksin di Kecamatan Latina. Hari ini ada 600 dosis yang diberikan kepada masyarakat umum dan pelajar yakni jenis Pfizier dan Sinovac.

“Pelaksanaan Vaksinasi di hari ini bekerjasama dengan pihak kelurahan Koto panjang dalam dan kelurahan Parik muko aia, adapun Tenaga kesehatan yang diturunkan dari Puskesmas Latina, dan untuk tenaga akses informasi data dari Diskominfo kota Payakumbuh,” jelasnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.