Kembali Digelar, Wali Kota Payakumbuh Pimpin Rakor Bersama Gebyar Vaksinasi

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Sukses pada pelaksanaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin, dengan capaian sampai 4.151 orang dari target semula 4 ribu orang, Pemko Payakumbuh kembali melaksanakan Gebyar Vaksinasi Rabu (03/11) mendatang.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten I Dafrul Pasi dan Asisten III Amriul mengatakan, dengan gebyar vaksinasi ini peningkatan capaian vaksinasi Kota Payakumbuh meningkat cukup tinggi dimana awal Oktober lalu baru 36 persen dan di akhir bulannya sudah mencapai 54,2 persen.

“Gebyar vaksin ini kita lihat sangat efektif, rencananya kita akan laksanakan lagi Rabu esok, dan juga akan diberikan doorprize kepada masyarakat kita yang ikut divaksin pada hari tersebut,” kata Wako Riza Falepi saat Rakor Bersama seluruh OPD, Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Senin (01/11).

“Untuk lokasi sama dengan Sudarsin kemarin, akan dipusatkan di GOR M. Yamin dan di lima Kecamatan Kota Payakumbuh. Untuk syarat cukup membawa KTP atau Kartu Keluarga,” tambahnya.

Wako Riza yakin bisa mencapai target 70 persen dalam waktu dekat ini, sebab untuk target berkala tinggal 16 persen lagi, hanya butuh kerja sama dan kesadaran masyarakat akan perlunya vaksinasi ini.

“Diharapkan dalam dua minggu ini bisa mencapai 70 persen. Setelah tercapai kita akan tetap terus memberikan vaksinasi kepada masyarakat yang belum. Kalau perlu kita akan datangi door to door masyarakat kita, supaya herd immunity itu benar-benar terbentuk dan bisa melindungi masyarakat kita,” terangnya.

Untuk masyarakat yang komorbid, berdasarkan informasi dari tim dokter, disampaikan Wako Riza Falepi bahwa akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter spesialis. Apakah masyarakat yang komorbid itu bisa diberikan vaksin atau tidak, kalau setelah pemeriksaan bisa maka akan langsung diberikan vaksinnya.

“Untuk yang komorbid ini, vaksinasinya akan dilakukan di Rumah Sakit. Dan untuk jadwalnya setiap hari Senin, Rabu dan Sabtu,” ucapnya.

“Kita juga menyediakan transportasi untuk layanan vaksinasi ini, tinggal diberi tahu dan tim akan langsung menjemput warga kita tersebut,” pungkasnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.