Latest News

Pansel Pimpinan Baznas Kota Payakumbuh Tunggu 5 Nama Rekomendasi Dari Baznas Pusat

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Payakumbuh Periode 2021-2026 tengah menunggu 5 nama yang direkomendasikan oleh Baznas Pusat.

Sejak pendaftaran dibuka ada 26 nama ikut seleksi, kemudian keluar hasil seleksi 10 nama untuk kemudian diantar langsung oleh Wali Kota Riza Falepi dan Tim Pansel yang terdiri dari unsur pemerintahan, kantor kementerian agama, tokoh ulama, dan tokoh masyarakat ke kantor Baznas pusat beberapa waktu lalu.

Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Ramza Husmen saat diwawancara media di balai kota, Senin (1/11), menyampaikan setelah nama 5 orang ini turun dari Baznas Pusat, mereka akan bermusyawarah menentukan siapa Ketua Baznas dan sisanya menjadi pengurus di setiap bidang dalam lembaga itu dan akan di SK kan oleh Wali Kota Riza Falepi.

“Kita masih menunggu hasil rekomendasi dari Baznas Pusat, karena banyak daerah se Indonesia yang sedang mengajukan pimpinan Baznas seperti kita. Jabatan ini adalah amanah dari masyarakat Payakumbuh, pertanggungjawabannya tak hanya kepada dunia saja, tetapi kepada Allah SWT. Tentu kita berharap mereka bisa menjalankan tanggung jawabnya, serta bisa menjalankan lembaga dengan baik,” kata Ramza.

Ramza juga menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Riza Falepi yang telah memfasilitasi pansel untuk langsung ke Jakarta. Di samping itu, sinergi antara pemko dengan kantor kemenag selama ini sangat baik, saling mendukung satu sama lain untuk pelayanan publik.

“Bahkan kita juga menyukseskan gebyar vaksinasi sapu jagat Covid-19 yang diadakan di kantor kemenag. Ada beberapa ASN Kemenag belum divaksin, dan masyarakat binaan penyuluh agama pun waktu itu ikut divaksin pada minggu keempat bulan Oktober kemarin,” tukuknya.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pansel Pimpinan Baznas Kota Payakumbuh Tunggu 5 Nama Rekomendasi Dari Baznas Pusat Rating: 5 Reviewed By: Umarzam