Ketua DPRD Zigo Rolada pimpin RAPBD Kabupaten Solok Selatan tahun Anggaran 2021

Zigo Rolada ketua DPRD Solok Selatan memimpin langsung sidang paripurna RKPD tahun anggaran tahun 2021 di aula DPRD kab Solok Selatan di Golden Arm.

Golden Arm (Rangkiangnagari) - Bertempat di Aula DPRD Kabupaten Solok Selatan Paripurna tentang RAPBD berjalan dengan lancar, Senin (15/11/2021). 

Secara umum Rancangan APBD kabupaten solok selatan tahun anggaran 2022 ini telah disepakati berdasarkan hasil pembahasan komisi dan mitra kerja SKPD dan dilanjutkan dengan pembahasan badan anggaran dengan TAPD sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan badan musyawarah DPRD. 

Dan berdasarkan musyawarah tersebut ditetapkan anggaran sebesar, Rp.931.903.844.963,- dari jumlah tersebut terdapat peningkatan sebesar Rp.12.270.335.190, - atau 1,31% dari perubahan APBD tahun anggaran 2021 yang berjumlah Rp.919.633.509.773,- . Peningkatan ini disebabkan karena pada Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD tahun 2022 ini peningkatan belanja mandatory seperti Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Belanja Operasional Sekolah (BOS) serta belanja yang harus dianggarkan kembali pada tahun berikutnya seperti luncuran Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana Tahun Anggaran tahun 2021 dan sisa DAK fisik Pembangun Poliklinik rumah sakit serta penambahan belanja program kegiatan prioritas. 

Dengan sumber pendanaan adalah dengan adanya penambahan pendapatan transfer terkait DAK dan menambah pendapatan asli daerah serta Silpa tahun anggaran berkenaan. 

Dengan perincian diatas Bupati Khairunnas mewakili Pemkab Solok Selatan berharap dalam pengambilan keputusan terkait Rancangan APBD yang disusun ini telah sesuai dengan prinsip-prinsip skala prioritas, prinsip efektifitas, efisiensi, ekonomis dapat dipertanggung jawabkan dan juga berorientasi serta mempertimbangkan azaz manfaat, azaz kepatutan, dan kewajaran yang dapat dipahami dan diterima masyarakat. 

Pada intinya kesepakatan pada paripurna ini agar dapat sesegera mungkin, sehingga pelaksanaan program yang telah direncanakan dapat segera terealisasi dan di dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Solok Selatan dalam rangka pencapaian visi "Maju Bersama Sejahtera Untuk Semua".

Paripurna ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD beserta wakil dan anggota fraksi DPRD, Jajaran Forkopimda, dan Pejabat Diruang Lingkup Pemkab Solok Selatan. 


(Rn)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.