Tahun Depan Bakal Ada Pelatihan Boarding Buat Masyarakat Payakumbuh Dari BBPLK Medan

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian menerima kedatangan Instruktur Kejuruan Manufaktur Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan Noni Novita Sitepu A.Md di kantor Disnakerin, Rabu (17/11).

Rombongan tamu disambut Kadisnakerin Yunida Fatwa didampingi Sekdis Usfa Haryanti, Kabid Naker Gesmalindra, dan para kasi di bidang tenaga kerja seperti Adriati dan Hidayati.

“Kedatangan kami dalam rangka koordinasi program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 nanti. Kedepan ada rencana pelaksanaan kegiatan pelatihan yang diberikan kepada masyarakat Kota Payakumbuh dari kami Balai Besar Pembinaan Latihan Kerja Medan, adapun bentuk kegiatannya adalah Pelatihan Boarding,” kata Noni didampingi Bunga Lianora Pasaribu.

Sementara itu, Kadisnakerin Yunida Fatwa atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh sangat menyambut baik sekaligus menyampaikan terima kasih dengan peluang mengikuti Pelatihan Boarding yang diberikan oleh BBPLK Medan kepada masyarakat Kota Payakumbuh.

“Tentunya ini menjadi satu kesempatan baik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya bagi pencari kerja untuk menambah pengetahuan dan keterampilan di bidangnya. Kami berharap kerjasama ini bisa berjalan dengan lancar dan jangka panjang sehingga dapat membantu mengurangi angka pekerja non skill,” kata Yunida.

Yunida menjelaskan, secara kepemerintahan tentu ada semacam kesepakatan yang akan dituang dalam bentuk MOU ataupun Perjanjian Kerja Sama (PKS) sehingga bisa memiliki keterikatan satu sama lainnya.

“Kota Payakumbuh adalah salah satu Kota di Provinsi Sumatera Barat yang sedang berbenah pasca dampak dari pandemi. Tentunya dengan adanya hal ini akan mengurangi beban tanggung jawab pemerintah daerah dalam hal penanggulangan angka pengangguran,” ujar Kadis Yunida Fatwa.

Dari informasi yang didapat, selain Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota juga mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan Boarding dengan bantuan biaya langsung dari Balai Besar Pembinaan Latihan Kerja Kota Medan.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.