Pertengahan November Capaian Vaksinasi Kota Randang 65,30 Persen, Riza Falepi Angkat Topi Buat Tenaga Kesehatan, ASN, Polri dan TNI

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, capaian vaksinasi di kota berjuluk The City of Randang ini sudah 65,30 persen dosis pertama dan 34,68 persen dosis kedua pada Rabu, 17 November 2021.

Wali Kota Riza Falepi kepada media, Kamis (18/11) menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran ASN, apalagi untuk lurah dan camat yang berjibaku di lapangan mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk dapat divaksin.

Kemudian kepada tenaga medis dan dinas kesehatan yang rela bekerja siang malam meninggalkan keluarga di rumah demi tugas negara, Riza Falepi angkat topi untuk ini. Menurut wali kota dua periode itu, mereka telah membuktikan dedikasinya dalam bekerja, buktinya capaian vaksinasi yang bisa digenjot hanya dalam beberapa minggu.

“Kepada Bapak Kapolres AKBP Alex Prawira, Dandim Letkol Inf. Moch. Denny Nurcahyono, dan unsur forkopimda serta jajaran yang sudah berkerja dengan luar biasa, berkerja sama dengan kami menuntaskan persoalan pandemi Covid-19. Banyak melakukan pekerjaan untuk mengatasi kasus positif Covid-19 hingga pelaksanaan vaksinasi,” kata Riza.

Riza bersyukur di pertengahan November ini capaian vaksinasi menuju target 70 persen sudah di depan mata, dirinya berharap masyarakat dapat terus bersemangat dalam mengikuti vaksinasi ini.

“Harus kita akui, capaian ini karena begitu sedemikiannya semua pihak dengan keras bekerja, mudah-mudahan vaksinasi berjalan baik,” tukuknya.

Riza juga meminta mohon kepada orang-orang agar tidak mengeluarkan statement-statement yang merugikan dan memperlemah semangat tenaga kesehatan vaksinator bekerja di lapangan.

“Kalau tak bisa membantu, jangan pula ikut menyebarkan hoax, kita berjuang menyelamatkan rakyat, jangan kita menyiram minyak ke api,” kata Riza.

Terakhir, Riza menghimbau kepada masyarakat agar menyegerakan vaksin, jangan ditunda karena bisa saja varian baru delta plus sudah beregentayangan di Kota Payakumbuh. Pemko juga telah meyediakan aplikasi untuk mendaftar vaksinasi berbasis web di vaksinasi.payakumbuhkota.go.id.

“Mari, kita capai herd immunity sehingga kita semua bisa kuat melawan Covid-19, tetap jaga protokol kesehatan meski sudah divaksin. Dosis kedua sama pentingnya dengan pertama, vaksin aman dan halal,” pungkasnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.