Ratusan Rumah di Dharmasraya Terendam Banjir

PULAU PUNJUNG (RangkiangNagari) – Ratusan rumah di sejumlah wilayah di Kabupaten Dharmasraya terendam banjir. Puluhan rumah yang digenangi banjir ini berada di lokasi bantaran dan tepi sungai. Ketinggian air yang merendam pemukiman warga ini mencapai pinggang orang dewasa.

Badang Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Dharmasraya melaporkan, ratusan rumah yang terdampak banjir ini yakni, SP3 ada sekitar 30 rumah yang terdampak bajir, di Nagari Bonjol, Jorong Pasir Mayang, 90 rumah, Jorong Tuo 25 rumah, Nagari Abai Siat, puluhan KK dan di Nagari Sopan Jaya juga puluhan rumah.
“Itu data sementara yang bisa kita laporkan, ” ungkap Kepala BPBD Dharmasraya, Eldison kepada Topsatu.com, Senin ( 13/12/2021).

Menurutnya banjir disebabkan tinggi curah hujan, sehingga air sungai meluap sampai ke pemukiman warga. “Para personil sudah diterjunkan ke lokasi banjir untuk memberikan pertolongan kepada warga yang terdampak serta untuk mendata jumlah korban dan kerugian yang disebabkan banjir tersebut,” pungkasnya.
 

#Rn
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.