Bupati Terapkan WMK, Satu Posko Damkar Per Kecamatan

PADANG LOWEH (RangkiangNagari) - Guna memperluas penerapan Wilayah Manejemen Kebakaran (WMK) sekaligus meningkatkan pelayanan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota menargetkan pendirian satu Pos Komando Pemadam Kebakaran (Damkar) di tiap-tiap Kecamatan.

Adanya satu posko Damkar per kecamatan akan meningkatkan pelayanan masyarakat, serta dapat memperluas Wilayah Menajemen Kebakaran (WMK), baik penanggulangan bahaya kebakaran maupun yang bersifat non kebakaran.

"Secara bertahap kita akan rancang pembentukan posko pembantu lainnya minimal satu perkecamatan, untuk itu kami mohon dukungan semua pihak supaya keinginan ini dapat kita wujudkan bersama dalam meningkatkan layanan pada masyarakat," ucap Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, saat meresmikan operasional Posko Pembantu Pemadam Kebakaran di Padang Laweh, Kecamatan Akabiluru, pada Jumat, (3/12)

Bupati menghimbau pihak Kecamatan, Nagari, maupun masyarakat agar aktif dalam memberdayakan seluruh personil Damkar, sehingga keberadaannya benar benar dirasakan oleh masyarakat.

"Mari tingkatkan kesiapsiagaan, karena Damkar merupakan garda terdepan dalam penanggulangan kebakaran maupun Non Kebakaran. Jaga diri dan kuasai medan," pesan Bupati pada seluruh personil Damkar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Alfian, S.STP, M.Si mengatakan, Posko Damkar ini didirikan untuk memenuhi Standar Operasional (SOP) agar dapat segera mungkin merespon jika terjadi kebakaran.

"Selama ini kita kewalahan dalam melayani masyarakat terutama yang berada di Nagari Suayan dan Pawuah Sangik maupun Sariak Laweh," tutup Kadis Damkar Alfian. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.