Barcelona Dikabarkan Lepas Dembele ke PSG

PARIS (RangkiangNagari) – Masa depan Ousmane Dembele mulai menemui titik terang. Pemain Barcelona dikabarkan makin dekat dengan Paris Saint-Germain (PSG). Dilaporkan dari BBC, Senin (31/1/2022), Dembele telah menyetujui persyaratan transfer dengan PSG.

Dia akan segera bergabung pada hari terakhir bursa transfer musim dingin 2022 jika kedua klub sudah mencapai kesepakatan soal biaya. Blaugrana –julukan Barcelona- dikabarkan meminta mahar sebesar 20 juta euro atau sekira Rp320,5 miliar kepada PSG. Angka tersebut jauh di bawah harga beli Dembele pada 2017 silam saat sang raksasa Catalan mendapatkannya dari Borussia Dortmund.
Saat itu, Barcelona harus merogoh kocek sebesar 96,8 juta poundsterling (sekira Rp1,8 triliun) untuk membawanya pergi dari Signal Iduna Park. Akan tetapi, harga Dembele turun jauh karena kontraknya akan habis pada musim panas mendatang dan riwayat cederanya.

Sebelumnya, Manchester United dan Chelsea juga tertarik untuk meminang pemain berpaspor Prancis itu. Akan tetapi, mereka tidak bisa menantang Les Parisiens –julukan PSG- untuk mengamankan Dembele karena Financial Fair Play (FFP) yang akan membuat mereka perlu melepas pemain terlebih dahulu. Jika pemain bertinggi 178 cm itu benar-benar berlabuh ke PSG, dia akan menyusul legenda Barcelona, Lionel Messi. Seperti diketahui, Messi hijrah ke Paris pada musim panas 2021 setelah Blaugrana tak bisa memperpanjang kontraknya karena krisis ekonomi. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.