BUPATI PASAMAN H. BENNY UTAMA TERHARU SAAT SERAHKAN BANTUAN BPJS KETENAGA KERJAAN

Pasaman (Rangkiangnagari) - Bupati Pasaman H Benny Utama serahkan santunan Jaminan Kematian dari nilai manfaat kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang pembantu  Kabupaten Pasaman.

Santunan tersebut  diberikan kepada isteri  Richa Afandy yang merupakan Ahli waris almarhum ,  Richa Afandiy yang meninggal dunia saat menjabat selaku  Wali Nagari Durian Tinggi , Kecamatan Lubuksikaping.

Penyerahan bantuan tersebut  di laksanakan di Ruangan Rapat Bupati Pasaman pada hari Jumat (28/01/2022).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pembantu Pasaman, Andhika Catur Putra pada kesempatan tersebut mengatakan,  santunan Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua bagi Ahli waris yang diserahkan  senilai 85.248.613,00. Rupiah.

Program yang memberikan manfaat berupa uang tunai yang diberikan kepada ahli waris ketika peserta meninggal dunia adalah saat kepesertaan aktif , disamping itu dengan adanya program dari BPJS tenaga kerja ini akan dapat memberikan ketenangan bagi para pekerja dalam bekerja, 

Dalam hal ini yang bersangkutan termasuk peserta yang aktif terhadap BPJS tenaga kerja.

Sedangkan dari 4 program ketenaga kerjaan BPJS tenaga kerja Kabupaten Pasaman untuk tahun 2001 sudah membayarkan  manfaat bagi pekerja  hampir mencapai 90 milyard dari 4 program tersebut diantaranya , Jaminan hari tua,  jaminan keselamatan kerja , jaminan kematian dan jaminan pensiun ucap andhika

Bupati Pasaman H Benny Utama dalam kesempatan tersebut  kepada Ahli waris menyampaikan , atas nama pribadi , keluarga , dan pemerintah daerah turut bela sungkawa terhadap almarhum Richa ,dan semoga almarhum Khusnul khotimah dan di tempatkab pada tempat yang layak.

Disamping itu  kepada keluarga yang t ditinggalkan terutama terhadap Isteri Almarhum  kiranya bisa menerima takdir atas kehilangan suami atau anak , kita manusia tidak tau kapan dan dimana kita menemui takdir kita ,tambahnya, 

Terkhusus kepada Isteri Almarhum Benny utama berpesan , Dengan adanya santunan yang di terima dari BPJS tersebut , hendaknya bisa di manfaatkan sebaik baiknya , guna bisa membantu masa anak kedepanya.

Kita sangat Apresiasi terhadap  BPJS yang telah dapat meringankan beban keluarga yang di tinggalkan , tentu hal ini patut di pertahankan dan bahkan lebih di tingkat kan , tutup nya.

Hadir dalam penyerahan santunan  tersebut,  Bupati Pasaman H Benny Utama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pembantu Pasaman, Andhika Catur Putra, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman yang diwakili oleh Muas, Camat Lubuk Sikaping Nina Damayanti, Wali Nagari Durian Tinggi Bayu Matio Kardo, Ketua Bamus Nagari Durian Tinggi Arsali Susandi. (Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.