Ini Daftar 14 Tim yang Lolos ke Piala Dunia

Jakarta (RangkiangNagari) - Daftar 14 tim yang lolos ke Piala Dunia 2022 sudah dirilis. Teranyar, ada Timnas Iran yang menjadi wakil pertama dari Asia yang sukses meloloskan diri ke Piala Dunia 2022, di luar Qatar yang menjadi tuan rumah dalam turnamen edisi kali ini. Ya, sebanyak 14 tim dari berbagai belahan dunia kini sudah memastikan tiket untuk mentas di Piala Dunia 2022.

Dari zona Eropa, sudah ada 10 tim yang lolos, yakni Jerman, Denmark, Prancis, Belgia, Kroasia, Spanyol, Serbia, Inggris, Swiss, dan Belanda. Kemudian, dari zona Amerika Selatan, ada Argentina dan Brasil. Terakhir, dari Asia, ada Iran dan tentunya tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, yang sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022.
Iran sendiri sukes melenggang ke putaran final Piala Dunia 2022 usai melibas Irak pada babak fase Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga itu digelar pada Kamis 27 Januari 2022 malam WIB.

Bermain di Stadion Azadi, pertandingan Iran kontra Irak bisa dibilang berjalan cukup sengit. Pasalnya, Iran hanya mampu meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Mehdi Taremi. Namun, kemenangan tipis ini sudah cukup membuat tim yang dinakhodai Dragan Skocic itu menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan koleksi 19 poin. Mereka unggul tiga angka dari peringkat dua, yaitu Korea Selatan, dengan poin 17.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.