Hadapi Timor Leste, Shin Tae-yong Timnas Indonesia Tampil Lebih Baik

BADUNG (RangkiangNagari) – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Timor Leste dalam FIFA matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, 27 dan 30 Januari 2022. Jelang pertandingan tersebut, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mempersiapkan pasukannya agar bisa tampil dengan warna baru.

Maksud warna baru adalah Timnas Indonesia main lebih baik ketimbang apa yang diperlihatkan saat menjadi runner-up Piala AFF 2020. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong akan menggelar latihan taktik pada hari ini, Senin (24/1/2022).
“Jadi, kami akan latihan taktik besok (Senin), sebagai persiapan lawan Timor Leste,” kata Shin Tae-yong dalam youtube PSSI, Minggu (23/1/2022).

“Kami akan berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan. Pasti, pelan-pelan membuat warna baru di tim ini,” sambungnya dengan penuh ambisi.

Sementara itu, juru taktik asal Korea Selatan itu masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah besar jelang FIFA matchday. Mulai dari transisi hingga mental pemain yang sedikit turun usai Piala AFF 2020. Sedikit menurunnya mental pemain wajar karena mereka gagal menjuarai Piala AFF 2020. Sayang, Timnas Indonesia kalah agregat 2-6 dari Thailand di partai puncak.
Kendati begitu, kegagalan di Piala AFF 2020 sejatinya bisa menjadi motivasi. Para pemain Timnas Indonesia mesti main dengan maksimal agar meraih kemenangan atas Timor Leste sebagai obat untuk kekalahan dari Thailand. Apalagi, Timor Leste adalah tim yang tidak terlalu bagus. Hal itu diungkapkan Shin Tae-yong setelah melihat penampilan Timor Leste di Piala AFF 2020. “Maaf, jujur Timor Leste tidak terlalu bagus.

Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF saja,” ungkap Shin Tae-yong.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.