Hasil Leg I Semifinal Piala Liga Inggris: Chelsea Bungkam Tottenham Hotspur 2-0

LONDON (RangkiangNagari) – Chelsea berhasil mengunci kemenangan atas Tottenham Hotspur di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022 pada Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. Bermain di Stadion Stamford Bridge, The Blues –julukan Chelsea– tepatnya menang dengan skor meyakinkan 2-0 atas tim tamu.

Dua gol Chelsea dipersembahkan oleh Kai Havertz pada menit kelima dan gol bunuh diri yang dilakukan penggawa Tottenham, yakni Ben Davies di menit ke-34. Tentunya dengan kemenangan 2-0 itu Chelsea memiliki modal yang baik untuk dibawa ke leg kedua yang dihelat di kandang Tottenham pada Kamis 13 Januari 2022.
Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga baru berjalan 5 menit, Chelsea sudah langsung membuka keunggulan. Kai Havertz berhasil mencetak gol melalui tendangannya, meneruskan umpan kiriman Marcos Alonso. Chelsea pun langsung berusaha untuk menggandakan keunggulan. Mereka nyaris melakukannya pada menit ke-13. Tetapi, upaya Havertz kali ini dapat ditepis kiper Tottenham, Hugo Lloris. Tottenham yang tertinggal harus bekerja keras untuk merebut bola.

Peluang untuk menyamakan kedudukan datang pada menit ke-25. Namun, tembakan Son Heung-min bisa dihalau. Chelsea kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Bek Tottenham, Ben Davies membuat gol bunuh diri, ketika berusaha membuang bola dari gawangnya.
Belum puas, Chelsea mencoba untuk memperlebar jarak. Hal itu nyaris terwujud berkat serangan Romelu Lukaku pada menit ke-41. Sayang, upayanya masih melebar dan skor bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Begitu paruh kedua dimulai, Tottenham langsung tampil menyerang. Mereka mencoba untuk mengejar pada menit ke-48. Tetapi, serangan Lucas Moura masih belum menemui sasaran. Tak mau tersusul, Chelsea juga melancarkan serangan balik. Pada menit ke-51, Romelu Lukaku hampir membuat timnya menambah keunggulan.

Namun, tendangannya masih bisa diamankan Lloris. Serangan bertubi-tubi yang yang dibuat oleh Chelsea terus mengancam Tottenham. Seperti pada menit menit ke-62, mereka hampir memperlebar jarak. Walau begitu, upaya Timo Werner kembali ditepis Lloris.
Setelah itu, pasukan asuhan Thomas Tuchel tersebut terus memberikan tekanan kepada lini pertahanan Tottenham. Sayang, sejumlah upaya yang mereka bangun tak membuahkan hasil dan skor tak berubah hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN CHELSEA (4-2-3-1) Kepa; Azpilicueta (Vale 90), Sarr, Rudiger, Alonso; Saul (Loftus-Cheek 73), Jorginho; Ziyech (Pulisic 79), Havertz (Werner 46), Mount (Kovacic 73); Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel

TOTTENHAM HOTSPUR (3-4-3) Lloris; Tanganga, Sanchez, Davies; Emerson, Hojbjerg, Skipp (Winks 73), Doherty (Ndombele 46); Moura (Gil 80), Son (Lo Celso 79), Kane.

Pelatih: Antonio Conte

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.