Iran Jadi Wakil Pertama Asia yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Jakarta (RangkiangNagari) - Timnas Iran lolos ke Piala Dunia 2022. Dengan begitu, Iran jadi wakil pertama Asia yang lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar pada akhir tahun ini. Kepastian Iran melenggang ke putaran final Piala Dunia 2022 sendiri didapat usai melibas Irak pada babak fase Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Laga itu digelar pada Kamis 27 Januari 2022 malam WIB. Bermain di Stadion Azadi, pertandingan Iran kontra Irak bisa dibilang berjalan cukup sengit. Pasalnya, Iran hanya mampu meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Mehdi Taremi.
Kemenangan tersebut membuat tim yang dinakhodai Dragan Skocic menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan koleksi 19 poin. Mereka unggul tiga angka dari peringkat dua, yaitu Korea Selatan, dengan poin 17.

Poin yang dikoleksi Iran tidak dapat terkejar lagi oleh pesaing mereka di Grup A. Alhasil, Iran menjadi tim asal Asia pertama yang lolos ke Piala Dunia 2022, selain tuan rumah Qatar tentunya.
Namun, ini bukanlah pertama kalinya Iran lolos ke Piala Dunia. Dengan pencapaian manis ini, Iran sudah lolos ke Piala Dunia untuk kali ketiga secara beruntun. Tepatnya mereka lolos ke Piala Dunia pada 2014, 2018, dan kini 2022.

Sejauh ini, tercatat sudah ada 14 negara yang sudah memastikan tiket ke Piala Dunia 2022. Sedangkan bagi Irak, kekalahan ini membuat mereka tetap berada di peringkat kelima dengan 4 poin. Meski demikian, Irak masih berpeluang untuk meraih posisi ketiga. Dengan menempati peringkat ketiga, Irak akan menembus putaran keempat untuk memperebutkan tiket playoff. Namun, perjuangan Irak bisa dibilang cukup sulit.

Sebab, tim besutan Zeljko Petrovic itu harus menghadapi Lebanon yang saat ini berada di peringkat empat dengan koleksi lima poin. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.