Marquez Diragukan, Pernat Desak Hadirkan Rider Baru

JAKARTA (RangkiangNagari) – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat meragukan masa depan Marc Marquez yang saat ini masih berjuang pulih dari cedera. Melihat kondisi itu, Pernat lantas menyarankan Honda untuk segera mencari pebalap baru dan menurutnya Fabio Quartararo serta Joan Mir bisa menjadi opsi.

Seperti yang diketahui, Marc Marquez masih dalam pemulihan atas cedera yang didapatnya sebelum GP Algarve 2021, awal November kemarin. Ia terjatuh dari motorkros saat berlatih, hingga alami gegar otak.
Kepulihan The Baby Alien -julukan Marquez belum bisa dipastikan dan telah melewati sesi tes MotoGP 2022 pertama, di Jerez pada November kemarin. Sebab dari itu, Pernat menghimbau bahwa Honda harus mencari rider pengganti.

Dua nama yang disorot yakni Fabio Quartararo dan Joan Mir. Mengingat, Quartararo juga belum dikabarkan memperbarui kontraknya besama Yamaha meski dalam penawaran kontrak baru.

Kendati begitu, Pernat yakin bahwa Joan Mir lah yang akan diboyong oleh Honda untuk MotoGP 2022. Hal itu dinilai lantaran pembalap asal Spanyol itu memiliki nilai pasar yang lebih murah.

“Ada dua nama, Quartararo dan Joan. Tapi kemungkinan besar Joan akan berakhir di sana (Honda) karena dia lebih murah,” kata Pernat melansir dari GPONE, Minggu (2/1).

Meski murah, Pernat juga menilai bahwa pebalap berusia 24 tahun itu adalah pilihan yan tepat.

Rider Suzuki itu tampil konsisten, mulai jadi kampiun MotoGP 2020, dan finis sebagai tiga besar di MotoGP 2021. “Dia orang yang tepat dan ini akan menjadi hal yang cukup cepat. Saya percaya bahwa pada awal Kejuaraan Dunia operasi (pendatangan) mungkin hampir atau sudah selesai,” tambahnya.

Honda sendiri sejauh ini masih percaya Marquez bisa pulih sebelum MotoGP 2022. Untuk itulah Honda masih berdiam diri dan tak terburu-buru untuk mencari pembalap baru pengganti The Baby Alien.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.